Cara Masuk Bios Acer One Z1401

Cara Instal Ulang Laptop Acer ONE Z1401 dan Cara Mengatur BIOS di Laptop Acer - Seperti biasa di javacom ada laptop servican masuk, setelah dicek orangnya bilang minta diinstal ulang gara-gara mouse / touchpad nya bermasalah gak bisa klik. Analisa saya sih minta diinstall ulang. Yang jelas tahap awal dari instalasi yaitu setting bios acer one z1401 ini. Tapi waktu restart dan coba tekan tombol F2, itu gak bisa-bisa, selalu lewat masuk BIOS Komputer nya. Coba lagi restart, tekan F10, Del, Esc dan F2 lagi tetap nihil hasilnya. Tanya sama mbah google cara setting bios acer juga nihil hasil.  Jangan lupa untuk mempelajari tentang apa itu bios terlebih dahulu.

Cara Masuk BIOS Windows 7 Acer - Setelah mikir-mikir sebentar. Terus saya coba menggunakan keyboard external atau keyboard USB, dan tara, BIOS bisa terbuka. Jadi kesimpulannya adalah bukan kesalahan pada setting bios. Tapi permasalahannya ada di keyboard. Saya yakin 99% keyboard ada yang bermasalah, biasanya mencet-mencet sendiri. Solusi bisa dibersihkan bisa diganti keyboard. Untuk harga keyboard laptop di jember kisarannya Rp 250.000,- Untuk langkah nginstal atau menginstal windows 7 saya yakin tahap demi tahapnya sama seperti biasa. Cuman untuk masuk ke BIOS saja yang susah. Ya karena itu tadi, keyboard bermasalah. Solusi, gunakan keyboard external. So, saatnya kita setting bios kita dan lakukan booting komputer atau pembacaan pada hardware.




Reset BIOS - Pengalaman diatas mengajarkan saya banyak hal, mulai berpikiran untuk reset bios, berpikiran teman saya mengajarkan saya untuk download bios , atau memang susah utnuk masuk bios seperti yang dimiliki bios asus atau asus bios. Tetapi yang terjadi adalah yah, ternyata eh ternyata, keyboardnya yang bermasalah, hampir saja saya banting itu laptop, hehehe. Bercanda. Jika kita melakukan download bios, masih perlu proses lagi untuk dapat update bios agar mudah. Tetapi hati-hati kawan, jika gagal update bios, bisa-bisa komputer kita gagal booting.

Pengaturan BIOS Laptop Acer - Yups, itu saja guys sharing pengalaman kali ini. Walau temen-temen cari di google dengan mengetikkan cara setting bios acer one z1401 tetap saja gak ketemu. Itu permasalahannya di keyboard. Coba deh pake keyboard usb, tancepin, retart terus tekan tombol F2. Berhasil deh pasti masuk BIOS. Kadang permasalahannya kita lupa dengan pengalaman kita sendiri. Nah, disitulah fungsi dari blog ini, kenapa semua yang ada disini rata-rata berisi pengalaman pribadi saya. 

Cara Instal Laptop Acer - Untuk permasalah laptop yang lainnya semisal cara memperbaiki laptop acer one z1401, biasanya untuk kerusakan-kerusakan ringan, pastikan terlebih dahulu kondisi harddisk, kondisi memori, panas atau suhu, keyboard, baterai, dan lain-lain. Coba ikuti petunjuk berikut ini, bisa jadi masih berhubungan : Tool Mengatasi Kerusakan Laptop Secara Dasar dan Awal. Disana sudah ada banyak software yang bisa digunakan untuk mendetesi kerusakan-kerusakan komputer laptop secara menyeluruh. Jika ada kesulitan, hubungi saya.

Video Youtube : Cara Masuk BIOS Acer

Cara Masuk BIOS Laptop dan Komputer sesuai merk :
  1. Toshiba : F2
  2. Acer : F2
  3. Asus : Del
  4. Axioo : F2
  5. Sony Vaio : Tombol Merah diatas, Reset atau Tombol Sony Vaio
  6. HP / Compaq : Esc dulu kemudian F10
Oke guys, semoga bermanfaat, happy blogging dan salam blogger. :)

Download
Cara Masuk Bios Acer One Z1401

0 Response to "Cara Masuk Bios Acer One Z1401"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id