Tentang PHC

Sejarah PHC berawal dari obrolan ringan saya dan mas arifurrohim. Boleh dibilang Pencetus PHC yang dua orang ini sudah. Saya punya keinginan dan mas arif mengiyakan. Akhirnya terbentuklah PHC. Awalnya simple sih, kita ketemu bahas materi bareng, pulang selesai, update blog tiap hari sudah selesai. Kegiatannya ditujukan untuk hal-hal yang positif. Materi yang diajarkan juga disharing dipilah jangan sampai materinya sudah dibahas di PIKMI Jember. 28 Juli 2009 Ini merupakan posting pertama kita di PHC. Kita --> Saya Arie Sujadnorwanto dan Mas Arifurrohim. 8 Agustus 2009 --> Ini merupakan pertemuan PHC yang pertama di musholla PIKMI.

Gambar 1 : Suasana Pertemuan PHC yang pertama

Apa itu PHC, kalo kepanjangannya sih sungkan mau nyebutin, karena tidak seperti yang dibayangkan, kebanyakan yang kita pelajari di PHC itu tentang software, tutorial, dan hardware. PHC pertama kali didirikan oleh saya dan mas arif hanya untuk tujuan mahasiswa PIKMI dapat belajar banyak dan menambah wawasan tentang ilmu komputer.

Awalnya PHC bisa rutin berjalan 2 minggu sekali, kemudian 1 bulan sekali, kemudian 1 tahun sekali, kemudian gak pernah sama sekali. Hehehehe... Ada beberapa janji yang ingin saya selesaikan terlebih dahulu, baru PHC akan saya jalankan kembali.

Kebanyakan artikel yang ada disini, sebelumnya memang selalu dibahas dan disampaikan disetiap pertemuan PHC, dan baru kemudian diupload untuk dijadikan artikel / posting. Ada 3 distributor artikel di PHC ini. Yaitu :
  • Arie Sujadnorwanto
  • Arifurrohim
  • Malik Alamsyah
PHC mulai vakum ketika jaman mas malik dan setelah itu mati suri. Alhamdulillah tapi ada beberapa manfaat yang kami peroleh termasuk mas malik dan mas arif, bisa fokus kedunia internet dan alhamdulillah rejeki yang mereka dapatkan banyak disana. Saya sendiri sibuk di dunia warnet dan penjualan komputer. Baru akhir-akhir ini mulai aktif kembali setelah beberapa kali berdiskusi dengan Bapak Drs. Siswo Pranoto. Terimakasih banyak pak bos :)

Itu saja sedikit gambaran tentang apa itu PHC, semoga semua artikel yang ada disini smua dapat bermanfaat dengan baik dan positif buat teman-teman. Kami yakin banyak hal yang belum sempurna dan banyak kesalahan disana-sana. Mohon dukungan, kritik dan saran yang membangun.

Wassalam

Tim PHC

Download
Tentang PHC

0 Response to "Tentang PHC"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id