Cara Membuat Mail Merge di Ms. Word

Cara Membuat Mailing Surat Berantai - Mail Merge : Apa artinya ya? Buat apa ne mail merge?

Fungsi Mail Merge - Untuk beberapa orang / pelajar / mahasiswa pasti masih kesulitan belajar yang namanya mail merge, tapi jangan salah kawan, mail merge ini sangat mudah untuk dipelajari. Oke, saya kasih ilustrasi sedikit. Mail = Surat, Merge = Gabung / Berantai. Jadi bisa saya bilang kalo mail merge itu adalah surat berantai atau surat gabung atau surat gabungan. Nah, yang dimaksud gabung itu gimana? Itu sedikit tentang pengertian mail merge. Temen-temen juga bisa membuat mail merge di ms. office word 2007. Ikuti terus perkembangan aplikasi terbaru di www.phc.web.id ini ya.

mail merge
Gambar 1 : Mail Merge

Contoh Mail Merge - Mail merge itu sering digunakan untuk membuat surat undangan, misal surat undangan pernikahan atau surat undangan ulang tahun yang akan kita sebar kepada banyak orang atau temen-temen kita. Nah, kan gak mungkin toh kita mengetik misal sebanyak 100 lembar untuk 100 orang, dengan adanya mail merge, semua itu akan terasa mudah. Tinggal kita buat 1 halaman master, ngetik 100 daftar undangan. Di merge / gabung. jadi deh otomatis 100 halaman. Gak usah fotocopy, gak usah ribet-ribet nulis nama di kertas. Semuanya mudah berkat mail merge. Terimakasih mail merge. :p

Cara Menggunakan Mail Merge di Microsoft Office 2007, 2010, 2013 dan 2016 - Nah guys, itu sedikit ilustrasi tentang mailmerge, langsung saja ya. Untuk membaca dan agar lebih memahami apa itu mail merge. Langsung saja Download.

mail merge
Gambar 2 : Contoh Master Surat Undangan

Apa yang dimaksud dengan mail merge, daftar isi dan shortcut - Mail merge adalah surat berantai, penjelasan lengkap sudah ada dibagian atas, daftar isi merupakan halam pokok untuk mengetahui ada di halaman berapa bahasan-bahasan yang kita tulis, sedangkan shortcut adalah kombinasi tombol atau jalan pintas yang bisa kita gunakan untuk mempercepat pekerjaan yang sedang kita ketik. Untuk lebih mengenal Ms. Word, coba temen-temen ikuti Soal Latihan Ms. Word ini.

 

Langkah-langkah Membuat Mail Merge - Saya sempatkan untuk membuat video tutorial ini ya. Karena masih banyak juga yang belum bisa dan belum paham apa itu mail merge, cara membuat dan fungsinya. Yang perlu dipahami sih master surat, daftar undangan berupa 2 database access atau excel bisa pilih dan yang terakhir adalah surat undangan jadi. Ini yang terpenting. Dalam video tutorial cara membuat mail merge diatas sudah sangat jelas koq. Ditonton ya. Kunjungi juga Camtasia Studio Recorder v8.6.0 Build 2079 Update Terbaru.

Link Download :
Download
Cara Membuat Mail Merge di Ms. Word

0 Response to "Cara Membuat Mail Merge di Ms. Word"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id