Fungsi Dari Msconfig

Pengertian Msconfig - Merupakan sebuah alat yang sering teknisi atau sering ktia gunakan untuk menganalisa kerusakan awal dari komputer yang kita miliki. Darimana kita tahu? Saat pertama kali kita menghidupkan komputer, disana akan muncul tanda-tanda error dari komputer kita. Biasanya berupa tulisan-tulisan aneh atau bahkan aplikasi program yang tidak kita kenali jalan pada desktop saat pertama kali kita menghidupkan komputer.

Fungsi dari Msconfig - Saya pribadi sering menggunakan tool atau alat ini untuk mematikan startup atau program yang pertama kali jalan. Misalnya billing pada warnet, atau bahkan aplikasi yang tidak sengaja teman-teman saya instal di komputer yang saya miliki. Ada banyak fasilitas yang dimiliki oleh msconfig atau system configuration disini, namun yang akan saya bahas hanya tab yang ke empat yaitu startup. Terkadang virus juga muncul pada tab ini. Apakah msconfig dapat kita gunakan untuk mematikan usb? Sejauh yang sering saya gunakan, msconfig hanya untuk mengatur Startup. Jika temen-temen ingin mencoba mematikan USB AutoPlay, coba gunakan gpedit.msc dengan judul Cara Mematikan Autorun di Komputer.

Langkah Pertama : Jalankan Run - ketik msconfig kemudian enter


Langkah Kedua : Akan muncul kotak dialog system configuration, klik tab keempat yaitu Startup. Pada pilihan startup disini, ada banyak aplikasi yang akan jalan. Biasanya akan muncul pada system tray. Nah, disana coba hilangkan semua cawang dan kembalikan cawang-cawang hanya pada aplikasi yang kalian kenal. Misalkan antivirus dan program-program aman lainnya.


Tampilan System Tray

Langkah Ketiga : Jika settingan system configuration telah selesai, langsung saja klik OK, jika minta untuk restart juga bisa langsung direstart dan rasakan perbedaanya. Nah, buat temen-temen yang belum tahu system tray, itu diatas sudah saya tampilkan gambar dari system tray. Sebagian pengguna komputer memang masih belumt ahu apa itu system tray. Orang awa bilang area khusus atau aplikasi deketnya jam yang lagi jalan. 

Oke guys, cukup sekian sharing kita kali ini. Semoga bermanfaat. Happy Blogging dan Happy Sharing. 
Download
Fungsi Dari Msconfig

0 Response to "Fungsi Dari Msconfig"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id