Cara Mengatasi Semua Error Game PB Garena

Testimoni dari pengunjung PHC Jember di Makassar. Update Info per Rabu, 9 Maret 2016 :

Makassar : Mas saya yang dari makassar kemarin, yang habis main bersih no respon, pb gerena sudah bisa, ternyata ganti anti virus ke ESET NOD32, sekarang main aman 20 pc sdh bisa semua. Terimakasih atas infonya mas sukses selalu buat blog ini phc.web.id.

Admin : Wah, nice info ne buat temen-temen lainnya, saya pake avast dan windows defender sejauh ini gak pernah ada masalah, bisa jadi untuk Eset NOD juga support, sebelumnya pake antivirus apa ya koq error? jadi instal ulang ke windows 8?

Makassar : Sebelumx saya pakai win xp2 aman2 aja, pas ada promo gwarnet ganti pakai win 7, karena pakai server GACAPE tapi game pada error semua terutama pb garena, mungkin teknisinya bawa virus ramin, makanya pb jadi error, saya pakai smadav anti virus tapi tdk mempan, sudah instal win xp masih juga error instal balik ke win 7 juga error, pas di bantu sama mas admin via team viewer juga kemarin tetep tidak mau, akhirnya saya coba2 pakai Eset NOD32 malah mau, sekarang sudah aman tidak instal ulang lagi kalo mau main pb garena. Klik disini ESET NOD32 Antivirus v9.0.375.1 Plus Serial Number.

Makassar : Bagi teman-temen yang memiliki masalah PB Garena, coba scan Drive C:/ anda pakai Eset NOD, kemudian instal ulang pb garena anda tetapi sebelum itu ikuti saran mas admin di atas untuk install pertama kali 'all in one runtimes v2.4.6', yg utama baru jalankan saran saya. Semoga jadi pembelajaran bagi kita semua.


Cara Memperbaiki Point Blank Garena Masuk Keluar Lagi - Permasalahan yang sering timbul ketika kita menjalankan pb garena di komputer atau laptop yang terbaru ini banyak dikarenakan software pendukung yang seharusnya kita instal terkadang lupa tidak kita pasang. Akhirnya pb garena yang seharusnya mudah dijalankan, ternyata error. Error yang timbul ada banyak, mulai ketika dijalankan tidak muncul apa-apa, error login, sampai ceket ketika menjalankan game ini. Nah, software pendukung apa saja yang seharusnya kita instal ? Ini dia listnya. Point Blank Garena tidak bisa login 2 kali atau 1 kali. Cobalah untuk restart PC anda.

Video Tutorial Cara Mengatasi Error PB Garena

3 Tool Utility Pelengkap Game-game Online dan Offline : 
  1. Net Framework 4.5 atau Net Framewrok 4.6
  2. Direct-X 2010
  3. C++ VCredist 32bit dan 64bit
  4. Ketiga hal ini terangkum pada 'All in One Runtimes v2.4.6 Terbaru'
Sajauh ini ketika saya menjalankan pb garena belum ada error yang muncul. Semuanya bisa teratasi dengan mudah karena komputer warnet saya sudah selalu dilengkapi net framework, direct-x dan vcredist ini. Jadi, pb garena lancar jaya ketika dimainkan. Untuk software pendukung lainnya, cobalah temen-temen sedikit membaca tulisan saya ini :
  1. Software Pelengkap Komputer Warnet
  2. Senjata Untuk Warnet
  3. Cara Mengatasi Error Game Blacksquad dari Gemscool
  4. Membuat Partisi untuk Komputer Warnet
  5. Cara Jebol Billing Warnet Secara Paksa
  6. Tips dan Tricks Menjadi Teknisi Komputer yang Hebat

Untuk Cara Menghapus PB Garena itu pastikan 2 hal. Pertama ada PB garena yang hanya di copykan, misal ke drive games seperti tutorial partisi komputer games seperti yang pernah saya buat. Yang ke-2 ada games yang diinstal ulang. Biasanya uninstal banyak cara sih, mulai dari menggunakan CCleaner, Revo Uninstaller dan Juga bisa menggunakan cara standard menggunakan control panel - add or remove program.

Update Info - Minggu, 19 Juli 2015 :

Hari ini Minggu, 19 Juli 2015. Saya mendapatkan Launcher PB Garena saya error seperti icon game tersembunyi seperti gambar di bawah ini. Awalnya saya sudah coba-coba untuk mengambalikan, sudah coba restart berkali-kali tapi tidak bisa. Akhirnya solusi terakhir saya instal ulang baru bisa. Intinya sih tidak ada masalah dengan master game garenanya, tapi masalahnya di windowsnya, Terbukti setelah saya instal ulang launcher game bisa berjalan normal seperti biasanya. Tapi ada 1 pikiran yang masih mengganjal. Bisa jadi jika kita update FlashPlayer 18 nya, itu launcher bisa normal kembali. Tapi karena sudah terlanjur instal ulang. Ya gak masalah deh. Buat temen-temen yang mengalami error yang sama dengan gambar saya di bawah ini. Coba update FlashPlayernya ya, coba aja ketik flashplayer di google, nanti pasti akan muncul versi terbarunya. Sudah saya coba periksa update dan tidak ada masalah koq.


Hari ini saya menginstal ulang komputer warnet saya. Setelah saya lengkapi utility atau tool untuk bermain game online. Saya tinggal copykan game online PB Garena. Alhamdulillah tidak ada masalah atau tidak ada error. Buat temen-temen yang masih mengalami error login, error loading ataupun error-error lainnya ketika bermain atau menjalankan PB Garena, cobalah untuk menginstal 3 hal berikut : Software Pelengkap Komputer dan Laptop untuk error yang lain mungkin terjadi ketika kita logout pb garena, ketika kita tidak bisa logout, cobalah untuk masuk ke task manager atau ctrl + alt + del kemudian end process atau end task point blank nya ya. Itu saja sih yang sering terjadi pada error game garena.

Game PB Garena akhirnya nanti jam 10 pagi bisa kita mainkan. Ini merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh kalangan pencinta PB Indonesia. Belum lagi ada hadiah langsung 1 Milyar untuk PBNC. Itu uang banyak sekali ya. Alhamdulillah juga saya sudah menginstal PB Garena ini di PC warnet yang saya miliki. Semoga mendapatkan respon yang bagus dari para pemain game online ini.Waktu instal sih alhamdulillah gak ada masalah. Karena untuk 3 addon penting sudah saya instal semua. Mengatasi error game pb garena ini mungkin sama seperti cara mengatasi error game blacksquad ya. 

Sejauh ini saya hanya mengalami 1 kali error saat instal pb garena ini.Yaitu ketika menjalankan launcher, icon PB di Launcher garena itu tidak muncul. Awalnya sih bingung harus gimana, akhirnya iseng klik periksa update. Eh akhirnya hanya itu saja cara mengatasi error pb garena ini. Alhamdulillah setelah update launchernya. Icon PB Garena bisa muncul kembali. Temen-temen pernah ngalamin error seperti ini juga belum?

Icon PB Garena Biru sudah muncul setelah update launcher

Pastikan Klik Periksa Update ketika ada notification kuning. Untuk Versi terbarunya versi Beta 1.2.546.P

Untuk port mikrotik PB Garena sendiri temen-temen gak perlu cari-cari lagi. Coba kita belajar mencari port jaringan pb garena sendiri ya. Ini juga pernah saya bahas koq dengan judul di artikel saya cara mengetahui port mikrotik sebuah game. So, sambil gamenya dijalankan. Temen-temen bisa torch tuh port mikrotiknya. Jadi tinggal kita tambahkan juga. Selain portnya, temen-temen juga bisa mengetahui ip address game pb garena ini. Jika trafiknya tidak jalan di queue atau di manglenya. Tinggal tambahkan ip pb garena ini di address list ya.

Untuk temen-temen yang mengalami gagal login atau gagal loading saat PB Garena dijalankan, bisa jadi ketika update online PB Garena gagal, apakah partisi harddisk temen-temen sudah seperti ini ? Membuat Partisi Harddisk untuk Komputer Game atau Warnet Game Online Jika sudah, pastikan ada 3 utility yang diinstal untuk melengkapi game pb garena seperti ini : Software Pelengkap Komputer dan Laptop

Untuk yang ingin menjalankan PB Garena di linux sejauh ini masih belum bisa, walau kita sudah menggunakan Crossover atau software sejenisnya, masih tidak bisa, karena PB garena ini memang didesign untuk pengguna Windows.

Update Informasi : Minggu, 1 November 2015 

Install PB Garena Dengan Master Installer Rumahan 2.6mb - Ada banyak permasalahan yang saya lihat pada temen-temen semua, sejauh ini permasalahan yang ada jika gagal jalan itu di utility, tetapi ketika pemasalahan sudah terjadi ketika bermain game, ada 3 permasalahan. 1 dari spek komputer, 2 dari jaringan internet dan 3 dari patch update online atau offline yang perlu diperbaharui, untuk point 1 dan 2 temen-temen saya rasa bisa mengatasi, untuk point 3 saya sarankan temen-temen jangan buru-buru instal ulang pc komputer atau laptopnya, lengkapi dengan utility yang dibutuhkan dan kemudian instal pb garena dengan cara instal online dengan mendownload master installer pb garena yang hanya 2.6mb di link bawah ya. InsyaAllah sejauh saya menggunakan ini tidak ada masalah tentang lag, gagal update patch, error, sering close, loading lama, dsb.


Update Info - Rabu, 25 November 2015 :

Cara Mengatasi Gagal Update Patch - Pada awalnya PB Garena memang tidak menyediakan patch terbaru yang bisa kita download dan install offline, tetapi dengan banyaknya error yang terjadi muladi dari xigncode3 gagal launch dan permasalahan lainnya membuat pb harus mencarikan solusi untuk masalah tersebut. Hari ini saya menginstal ulang pc warnet saya dan saya instal dengan master rumahan pb installer online di bawah da berhasil. Namun prosesnya memang lama karena harus terkoneksi dengan internet, nah untuk temen-temen yang mengalami permasalahan yang sama dengan saya. Temen-temen bisa download patch nya yang terbaru 1029 sebesar 50 Mb dibawah ini. http://pb.garena.co.id/download/patch.

Update Info - Jumat, 27 November 2015 :

Cara Atasi Bug Trap PB Garena - Permasalahan Cara Mengatasi Bugtrap ini sebenarnya saya tidak pernah mengalami sendiri, tetapi karena banyaknya pertanyaan yang masuk ke blog ini tentang bug trap, jadi saya harus mencari solusinya juga. Ada 3 sih yang disarankan oleh temen-temen :
  1. Menjalankan Game PB dengan mode compatibility windows xp sp3 (misal komputer / laptop kita menggunakan windows 7, win 8 atau windows 10). Perhatikan gambar di bawah ini.

    Solusi Mengatasi Masalah Bugtrap Sumber : http://www.agenpulsasendawar.com

  2. Update drive vga yang kita miliki, ada 2 jenis driver yang banyak digunakan di indonesia yaitu ATI dan NVIDIA
  3. Download file d3d9.dll disini, informasi dari forum yang GM sampaikan hal ini tidak disarankan, resiko ditanggung penumpang ya, GM menyampaikan untuk permasalahan bugtrap ini masih proses penyelesaian. Ada juga alternatif yang disampaikan oleh temen-temen di forum untuk point 3 ini kita bisa menginstal direct-x terbaru. Selanjutnya copykan file tersebut ke dalam GameData - Apps - PBID

Cara Mengatasi Error Security Alert Pada Point Blank Garena - Sebenarnya ada 2 hal yang harus kita lakukan jika hubungannya dengan antivirus, saya menggunakan smadav dan avast pada warnet saya dan hal ini tidak mengganggu jalannya pb garena. Pertama yang harus kita setting adalah silent game pada menu setting dan yang kedua adalah mengatur exclusion atau pengecualian agar file / folder pb garena tidak di scan ketika kita bermain. Jadi game akan terasa ringan. Coba deh. Gambar menyusul ya. Lengkapi laptop atau komputer temen-temen dengan ini juga ya Cara Setting Pengecualian di Windows Defender.

Software Pendukung Game Online PB Garena - Game Online Point Blank garena ini memang banyak diminati oleh gamer di indonesia, karea cheaters juga sudah mulai berkurang dengan slogan cheat 1x banned selamanya akhirnya membuat para chiters juga mati kutu. Takut. Nah, tetapi banyak permasalahan yang timbul mulai dari tidak berjalan normalnya pb garena ini. Saran saya memang selalu instal 3 aplikasi pendukung seperti yang sudah saya bahas diatas, tetapi untuk lebih simpelnya, temen-temen bisa menggunakan link all in one ini All in One Runtimes v2.4.0 Terbaru dan yang terpenting untuk yang gagal update patch online, pastikan update offline dengan yang terbaru yaitu Manual Patch 1035 sebesar 16 Mb ya.

Update Info - Rabu, 27 Januari 2016  :

Download XignCode PB Garena - Buat temen-temen yang mengalami error xigncode atau ceket temen-temen coba bisa download file xingcode di bawah ini dengan kapasitas hanya 14mb. Setelah download nanti coba jalankan ya, atau bisa extract di folder pb garena. Bisa di search juga. Langsung aja extract semua file yang ada di dalam folder xingcode ya. Semua permasalahan xingcode di dalamnya berextensi xem. Kunjungi juga Folder Lock v7.5 Full Version Terbaru.

Cara Atasi Error Xigncode Pada PB Garena - Setelah saya coba download dan jalankan file patch terbaru untuk xigncode ini cukup berhasil kawan. Ini filenya bukan installer, tapi cukup di copy paste pada folder dimana pb garena terinstal. InsyaAllah bisa kembali normal bermain. Tetapi ingat lho ya, ini hanya sebagian hal kecil yang harus dilakukan. Untuk point utama tetap pada software pendukung yang harus diinstal seperti net framework, direct-x, vcredit. Semuanya ada di 'all in one runtimes v2.3.3'. Kunjungi juga uTorrent Pro v3.4.5 Build 41712 Plus Tutorial.

Update Info - Minggu, 6 Maret 2016 :

Buat temen-temen warnet atau siapapun yang masih mengalami error game pb garena, saya bantu remote menggunakan Team Viewer ya? Biar mudah penanganannya, karena permasalahan utama pb garena biasanya hanya pada aplikasi pendukungnya saja seperti all in one runtime, dan beberapa settingan yang perlu kita atur seperti antivirus dan setting mode administrator pada file launcher pb garena. Buat yang bingung dengan team viewer, coba klik disini TeamViewer v11.0.55321 Plus Tutorial.

Penyebab Game Point Blank Suka Berhenti Sendiri di Laptop - Yang pertama harus dicek ketika mengalami error seperti ini adalah cek kondisi suhu laptop atau pc temen-temen. Baik yang menggunakan notebook atau komputer warnet ya. Saya terbiasa mengecek kondisi suhu laptop dengan Hardware Monitor. Ada koq software nya di blog ini. So, buat yang sudah pernah bisa, tetapi tiba-tiba error. Cek kondisi suhu nya ya. Gunakan aplikasi ini Hardware Monitor 1.28 vs Hardware Monitor Pro 1.23.

PB Garena Tidak Bisa dibuka - Kronologisnya sih, kadang bisa dibuka, kadang tidak bisa dibuka. Prinsipnya adalah tidak ada masalah dengan software pendukung. Yang saya alami adalah ketika pb gaerna di klik 2x atau dijalankan, dia tidak tampil atau blank setelah saya mau main bersih itu. Setelah saya cek, ternyata jam di pojok kanan bawah itu gak cocok. Nah, solusinya tinggal dicocokkan itu ya.

Cara Mengatasi Error PB Garena :
  1. Apakah sudah diinstal software pendukung 'All in One Runtimes v2.3.5' - klik disini
  2. Apakah driver vga sudah terinstal? cek chipset vga, apakah intel, ati atau nvidia - klik disini
  3. Cek suhu komputer saat pb error - klik disini
  4. Apakah pb garena sudah dijalankan dengan mode administrator - klik disini
  5. Atur exclusion atau pengecualian pada antivirus yang digunakan - klik disini
  6. Cek regional setting atau jam komputer sudah cocok ?


PB Garena Error Security Alert - Wah, sory kawan belum sempet update, sudah tahu nomor hp dan pin bb saya ya? Jika kesulitan pasti saya bantu koq, terutama yang kebingungan mencari car mengatasi security alert pb garena. Gampangnya sih instal ulang, hehehe. Terus jangan lupa instal 'all in one runtimes terbaru'. Berikutnya jika tidak ingin instal ulang ya. Jalankan pb garena dengan mode administrator atur juga exclusion atau pengecualian di antivirus yang digunakan. Misalnya windows defender. Dijamin deh gak bingung lagi dengan yang namanya bagaimana mencari solusi solusi security alert pb garena. Jika masih kesulitan, bisa menghungi saya disini TeamViewer v11.0.57095 Plus Tutorial.

Link Download :
Download
Cara Mengatasi Semua Error Game PB Garena

0 Response to "Cara Mengatasi Semua Error Game PB Garena"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id