Cara Setting Pengecualian di Windows Defender

Bagaimana Cara Setting Pengecualian di Windows Defender - Hal ini sangat penting kita ketahui bagaimana cara merubah nya lho. Fungsi utama nya sih agar file / folder / program yang kita jalankan tidak di scan oleh windows defender atau tidak dianggap sebagai virus gitu. Banyak juga sih kasus salah scan atau dianggap sebagai vault oleh sebuah antivirus, sehingga kita harus bisa mengatur pengecualian di antivirus yang kita gunakan. Misal pada windows defender ini. Istilah komputer nya sih exclusion gitu. Untuk sedikit pengenalan antivirus, klik disini Avast Free Antivirus 11.1.2253 Free Terbaru 2016.

Excluded Windows Defender for PES 2016 - Ini merupakan lanjutan dari tutorial saya tentang windows defender ya. Beberapa game memang terbaca sebagai virus, ya bisa jadi karena game yang kita mainkan adalah versi crack / bajakan ya. Akhirnya ketika kita mainkan harus di atur dulu tuh pengecualian atau exclusion nya. Setiap antivirus memiliki fasilitas ini ya. Mulai dari avast, avira, mcafee, avg dan yang terpenting windows defender ini. Selengkapnya klik disini Cara Mengaktifkan Windows Defender Disable By Administrator.

Langkah-langkah Mengatur File and Folder Pengecualian Windows Defender :


Langkah Pertama : Masuk ke windows defender ya, pasti tahu kan semunya. Kalau belum tahu, diklik dulu link diatas itu ya. Disana lengkap koq cara mengaktifkan windows defender. Jika sudah tampil seperti gambar di atas. Klik aja setting dan klik Excluded File and Folder. Kemudian klik browse. Maka  akan tmapil kotak dialog seperti ini.


Langkah Kedua : Saya terbiasa menginstal pes 2016 di drive D, biasanya sih dia adalah drive games sendiri. Mungkin belum banyak yang tahu bahwa pes2016 ini bisa kita copy dan paste tanpa proses instal ulang ya. Tetapi dengan syarat file-file atau software-software pendukung sudah kita instal seperti 'all in one runtimes v2.3.4 terbaru'. Jika sudah seperti itu, klik saja OK. Untuk pengaturan drive system, data dan games klik disini Membuat Partisi Harddisk untuk Komputer Game.


Langkah Ketiga : Artikel ini merupakan lanjutan dari tutorial instal pes 2016 ya. Kebanyakan sih masih trouble, bermasalah atau error ketika menginstal atau menjalankan pes 2016 nya. Nah, jika memang seperti itu, maka proses pengecualian pada pes 2016, atau pb garena atau gta, atau game pc terbaru lainnya perlu dilakukan hal semacam ini. Biar gak error lagi. Biar enak maennya. Coba deh sedikit lihat gambar-gambarnya disini ya Cara Instal PES 2016 Plus Patch PTE v4.1 Transfer Januari 2016.

Cara Menggunakan Windows Defender - Untuk windows defender sendiri sudah otomatis aktif dan terinstal ketika kita menggunakan windows 8 atau win 10 ya. Hanya saja kita belum paham cara mengunakannya. Maka dari itu untuk pengguna win 8 dan win 10 tidak perlu menginstal antivirus luar negeri lainnya seperti avast, avg, avira atau lainnya. Saya pribadi selalu menyandingkan windows defender ini dengan SMADAV saja koq. Biar gak blank tuh pc, komputer atau laptop kita. Informasi smadav terlengkap klik disini Smadav Full for Free 10.5 - 6 Februari 2016.

Kesimpulan Cara Mengatur Pengecualian atau Exception di Windows Defender :
  1. Jalankan Windows Defender - Klik Setting
  2. Klik Excluded File and Location - Klik Browse
  3. Cari dimana PES 2016 tempat folder instalasi - Klik OK
  4. Klik Add untuk mengaktifkan
  5. Klik Save Changes
  6. Selesai

Kelebihan Windows Defender - Setiap orang, teknisi atau atau pengguna komputer pada umumnya memiliki pengalaman tersendiri dan berbeda untuk setiap antivirus yang mereka gunakan. Saya pribadi misalnya, lebih prefer menggunakan avast daripada antivirus mancanegara lainnya. Tetapi dengan syarat antivirus ini digunakan di windows 7 atau win xp ya. Untuk windows 10 dan win 8 seperti sudah saya jelaskan, saya lebih suka windows defender. Ini yang menjadi kelebihan tersendiri dari windows dan antivirus ini. Windows defender sih katanya mirip dengan Microsoft Security Essentials v4.8.204.0 Plus Tutorial.
Download
Cara Setting Pengecualian di Windows Defender

0 Response to "Cara Setting Pengecualian di Windows Defender"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id