Membuat Partisi Harddisk untuk Komputer Game

Cara Membuat Partisi Harddisk untuk Komputer Game - Komputer game sangatlah bagus berdasarkan spek yang dimiliki, ciri-ciri komputer game yaitu memiliki VGA Card. Dengan kapasitas harddisk yang besar, pasti temen-temen bisa membuat partisi semaunya. Besarnya juga seenaknya, tapi untuk windows 7, windows 8 dan windows 10, biasanya dibatasi 3 partisi. Nah, kita biasa membaginya menjadi C. D. dan E. Untuk drive D saya selalu menggunakan untuk drive games dan drive E untuk drive Data. Bisa juga dijadikan 4 partisi seperti ini : Cara Membuat 4 Partisi di Windows 10, 8 dan 7.

Contoh Partisi yang saya terapkan di warnet saya

Nah, misal dalam studi kasus kali ini kita memiliki harddisk sebesar 160gb. Kita akan membaginya menjadi 3 yaitu :

C : 35gb - system windows 7/8
D : 75gb - drive games (semua game akan kita letakkan disini)
E : Sisa (biasanya kalo ditotal gak nyampek 160gb) - drive data

Yang sering kita lakukan adalah memberi deepfreeze pada drive C. Karena takut settingan yang berubah atau komputer yang terkena virus dan males instal. Contoh partisi ini sangat cocok untuk warnet-warnet. Jadi ketika ada update terbaru sebuah games, yang di deepfreeze itu kan C saja, jadi D untuk drive game tidak terdeepfreeze, jadi enak, otomatis terupdate, otomatis tersimpan dan kita tidak perlu susah-susah untuk membuka tutup deepfreeze. Yang belum kenal dan dan belum paham deepfreeze. Coba pelajari disini : Download Deepfreeze Standard 8 Support Windows 10 for Win 8.

Hasil dari partisi yang saya buat, Untuk drive Y dan Z diatas, itu istilahnya mapping, akan saya upload di artikel selanjutnya.

Contoh isi dari drive game, semua game bisa masuk, mulai dari game offline maupun online

Oke guys, itu dulu artikel dari saya, jika ada kesulitan bisa hubungi saya langsung. Untuk kelengkapan perang warnet anda ataupun komputer game dirumah. Kunjungi ini :  Senjata untuk Warnet dan Para Teknisi.

Partisi untuk Gaming - pada prinsipnya membuat partisi itu mudah, ada 2 kondisi ketika kita menginstal. Yaitu harddisk baru dan harddisk lama sudah ada data. Maka hati-hati dengan data itu ya. Untuk harddisk baru, kita tinggal mengatur drive c sebagai system dengan tambahan boot 100 - 500mb, drive d yaitu game dan drive e data. Misal untuk system C perhitungannya jika ingin pas 50gb adalah. 50gb * 1024 + 100mb. Ini khusus untuk perhitungan partisi C saja ya. Untuk partisi D tinggal dikalikan 1024 saja koq. Kunjungi juga artikel terakhir saya ya DP dan Status Sedih for BBM and WA Terbaru.
Download
Membuat Partisi Harddisk untuk Komputer Game

0 Response to "Membuat Partisi Harddisk untuk Komputer Game"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id