Menonaktifkan Notification Balloons




Gambar 1 : Balloon yang sedang tampil 1

Setiap kali Anda menghidupkan PC dan masuk ke dalam system operasi Windows XP, di sana akan ditampilkan di pojok kanan bawah, tepatnya di sejumlah aplikasi yang terpasang di area System Tray. Perhatikan gambar diatas dan dibawah ini.

Gambar 2 : Balloon yang sedang aktif 2

Jika Anda bosan dengan semua notifikasi yang ditampilkan, Anda dapat menonaktifkannya. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu memanipulasi ata yang ada di dalam System Registry.

Gambar 3 : DWORD baru Buat DWORD baru dengan nama EnableBalloonTips dan isi value datanya dengan angka 0
TIPS -->

Pertama-tama Anda perlu masuk ke dalam Registry Editor. Caranya, klik tombol “Start” dan pilih “Run” lalu ketikkan “regedit”.
Selanjutnya, Anda akan diajak masuk kedalam window Registry Editor. Di sana, Anda dapat mengakses HKEY_CURRENT_User\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced.

Sekarang perhatikan panel Registry Editor sebelah kanan. Disana Anda dapat menambahkan DWORD baru dengan nama “EnableBalloonTips”. Caranya, klik kanan mouse di area yang kosong, pilih “New | DWORD Value”, dan beri nama “EnableBalloonTips”.

Selanjutnya, Anda perlu mengedit DWORD yang baru dibuat. Caranya, klik 2x pada DWORD yang baru saja kita buat tadi. Beri Nilai pada Value Data dengan 0. Secara default, hal ini sudah terisi dengan 0. Tidak perlu kita rubah.

Terakhir, tutup window Registry Editor dan restart PC yang Anda gunakan. Setelah itu lihat perubahannya.

Gambar 4 : Notification Balloons setelah kita restart atau pertama kali kita hidupkan computer sudah tidak aktif lagi dan sudah tidak mengganggu lagi…

Oke guys,,,itu saja,,,semoga bermanfaat…Amien…

Disunting dari CHIP 11/20009 Hal 172 : Tips + Trik
Download
Menonaktifkan Notification Balloons

0 Response to "Menonaktifkan Notification Balloons"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id