10 Shortcut di Windows

Download
10 Shortcut di Windows

Shortcut atau kombinasi tombol pernah saya bahas pada artikel sebelumnya, namun itu shortcut yang berhubungan dengan Microsoft Word, nah, bagaimana dengan shortcut di Windows 7? Ini hanya tip dan trik dari saya pribadi selaku pengguna windows 7. Dan ini adalah shortcut yang sering saya gunakan untuk lebih memudahkan dan mempercepat pekerjaan kita.


  1. Windows + E : Menjalankan Windows Explorer, pasti tau semua lah, mungkin bahasanya saja yang beda. Windows itu Bendera itu ya. Diantara Alt dan Ctrl.
  2. Bendera + D : Ini untuk menampilkan Desktop. Desktop itu tampilan awal komputer. Sebenernya cara kerjanya hampir sama dengan Bendera + M. Namun ada perbedaannya. Sudah tau bedanya?
  3. Alt + Tab : Memilih jendela yang ingin ditampilkan. Pada taskbar jika kita menjalankan banyak aplikasi, dan sedang asyik mengetik, mungkin akan membutuhkan beberapa detik untuk membuka aplikasi yang lain. Nah, Alt + Tab ini merupakan alternattif. Namanya saja Alt = Alternatift. :p
  4. Ctrl + Alt + Del : Siapa yang gak tau tombol ini? anak belum lahirpun sudah tau apa fungsi shortcut ini. Yap betul. Untuk menjalankan Task Manager.
  5. Bendera + L : Awalnya saya berfikir bahwa Bendera + L ini gunanya untuk Log Off, ternyata saya salah, shortcut ini ternyata berfungsi untuk Lock komputer kita. Mengunci komputer kita. Sangat bermanfaat misal komputer kita dipassword. Kalo gak dipassword, ya percuman juga menggunakan kombinasi tombol ini.
  6. Ctrl + Esc : sudah pernah menggunakan shortcut ini? Lakukan sekarang, dan anda akan mengetahuinya
  7. Bendera + P : Kalau ingat tombol ini, saya jadi ingat dosen saya. Pak Deni Arifianto. Beliau yang mengajarkan saya apa fungsi dari tombol ini, :) tombol ini berfungsi ketika kita berhubungan dengan Lcd Proyektor. Sebenarnya setiap laptop sudah disediakan fasilitas untuk menampilkan tampilan Laptop ke Projector. Misal pada Acer Fn + F5. Namun bagaimana dengan Tombol Keyboard Komputer. Gak ada Tombol Fn nya kan? Makanya beli dulu tombol Fn. Hehehe...
  8. Alt + Spasi : sangat berfungsi ketika kita memiliki masalah dengan Mouse kita. Kita sering tengkar dengan mouse kita. Mouse kita ngambek. Mouse kita bikin sebel. Nah, gunakan fungsi ini. Cobalah. Saya sering menggunakannya.
  9. Bendera + R : Hehehehe...Lari-lari ayo Lari... Saya sering menggunakannya, dan cobalah tekan bendera + r kemudian ketikkan 'shutdown -s' tanpa tanda petik kemudian enter dan rasakan sensasinya.
  10. Tolong bantu saya tambahkan 1 ya? Bantu dikomen, uye?
Download
10 Shortcut di Windows

7 Responses to "10 Shortcut di Windows"

  1. test, koment gak muncul. apa kena spam yaa ?

    ReplyDelete
  2. wkwkwk...
    mancing 1 koment biar muncul pop upnya...
    win + M mas, biar agak longgar tempat duduknya. (' ',)

    ReplyDelete
  3. windows + tab = great wonderfull (sisi lain dari alt+tab)
    ctrl + enter (ms word) = break page / atau bikin lembar baru
    windows + M = kangen desktop
    windows + F = pengen cari something ???
    windows + ctrl + F = aktifkan dulu directorinya
    windows + pause/break = data pribadi pak win (7-latest) hahaa
    windows + U = tiati lho, bisa ngomong PC ne, hehe
    alt + esc = keluarin yang km buka ,. .,. !@$##$^
    alt + printscreen = beda lho hasilx, cekidott,.

    lebih banyak lagi disini !!!
    https://www.facebook.com/photo.php?fbid=771782952940708&set=a.114082465377430.14192.100003270320948&type=1&theater

    ReplyDelete
  4. @phys tool : ini siapa ya? hehehehe
    @abhie_zhagie : tadi sempet liat fb mu, keren itu, tak pm wes tarlagi ya.

    ReplyDelete
  5. okay pak,.,. sama².. maaf cman adax tu aj hahaa.. smoga bermanfaat

    ReplyDelete

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id