Air Terjun Tancak Kembar Bondowoso

Download
Air Terjun Tancak Kembar Bondowoso

Gambar Air Terjun Tancak Kembar Bondowoso - Ada banyak tempat wisata di Bondowoso, yang saya kenal sih ada kawah Ijen bondowoso, bosamba, tancak kembar ini, pemandian tasnan, dll. Untuk tancak kembar bondowoso sendiri sudah lama gak pernah kesini, tercatat dulu masih kelas 2 SMP terakhir ke Tancak Kembar Bondowoso ini, sekarang sudah 12 tahun, baru sempat kembali kesini. Banyak perubahan guys. Mulai dari Sarana dan Prasarana, Keadaan Alam, sampai Air Terjunnya yang sudah mulai mengecil. Padahal ini kan musim hujan.

Tempat Wisata di Bondowoso - Banyak sekali tempat wisata di bondowoso, mulai dari air terjun tancak kembar, kawah ijen yang masih rebutan dengan banyuwangi, arung jeram bosamba, batu solor, arak-arak wringin, peninggalan megalitikum grujugan, wisata air tasnan, tapi sayangnya bondowoso gak punya pantai. Hahaha. Tapi sekarang saya sudah tinggal di jember. Kemaren sempet jalan-jalan di rembangan dan ini oleh-oleh dari rembangan jember Foto-foto Lucu Kribo at Rembangan.

Ayok dah kita berangkat, mau berbagi foto-fotonya :

Gambar 1 : Persiapan sebelum berangkat, lebih baik bawa minuman dan cemilan buat dimakan disana. Kalo bekal nasi, sudah disiapkan ibu, kebetulan belum sarapan, jadi nyampek disana, langsung sarapan dulu. Ini kira2 jam 07.30 rek.

Gambar 2 : Nah, ini 4 Km sebelum nyampek di Tancak Kembar, tanjakannya tajem, kira2 nyampek 1000 Meter ne. Lebih baik disarankan buat yang punya motor, bisa dititipkan di warga sekitar, jangan dibawa ke atas motornya, tempat parkir tidak aman.

Gambar 3 : Kami berempat kesana, lebih asyik daripada berdua, jadi bisa puas foto-foto, pas SMP pertama aku kesini, naek PICK-UP, turunnya disini, terus jalan dah keatas,. Kenangan ama Pak Mohammad Saleh

Gambar 4 : Ini sudah hampir nyampek di Pos 1, jarak dari POS 1 ini ke Tancak Kembarnya masih 2,5 Km.


Gambar 5 : Susahnya bawa cewek narsis, foto-foto dulu...ini POS 1 rek.

Gambar 6 : Ini jalan utama menuju Tancak Kembar setelah Pos, alhamdulillah sudah diperbaiki, infonya sih bakalan 1 taon lagi akan selesai, wah-wah, lama amat, semoga tidak macet ya, yang akhirnya jalan dibiarkan begitu aja tanpa diaspal, dan aspalnya pun jika diperbaiki semoga tidak asal-asalan...

Gambar 7 : Jalan-jalan yang mulai digarap

Gambar 8 : Ini Tancak Kecil yang pertama, gak besar airnya, Ini sudah cukup buar air minum, oleh warga sekitar, ini dibuat minum

Gambar 9 : Ini Pos Terakhir, alias tenda penampungan tukang-tukang yang lagi perbaiki jalan, buat masak dan tidur ne kayaknya,

Gambar 10 : Ini jalan yang sudah ditata rapi, dari atas atau pulangnya, jalannya keliatan lebih keren guys, tapi sayang, pas waktu itu baterai hapeku dah low, jadi gak bisa moto dah...ah, sayank...

Gambar 11 : Nah, kita sudah sampai, ini Air Terjunnya, wah, tapi gak kembar sekarang, air terjun disebelahnya sudah kecil. Ini kayaknya kenak banjir, pondokan-pondokan kecil disana sudah habis, jadinya pemandangan yang bisa diliat aja ya Air ini aja

Gambar 12 : Sudah nyampek, lapar, sarapan dulu yok,,,ini kira2 jam 10an,

Yap, jarak Tancak Kembar - Bondowoso Kota 30 Km. Oke guys, semoga bermanfaat buat temen2 yang mau ke Tancak Kembar...Amien... Kunjungi juga tulisan saya tentang lucu-lucuan selanjutnya di www.allaboutrajni.com - situs offline Selalu ada yang baru di blog ini www.phc.web.id jangan lupa di Ctrl + D atau di Bookmark ya. Untuk yang suka daki mendaki, jangan lupa mampir di Indahnya bukit di Atas Awan J88 Jember
Download
Air Terjun Tancak Kembar Bondowoso

10 Responses to "Air Terjun Tancak Kembar Bondowoso"

  1. ueeeeeeeeennnaaakkk tenan kaya'nya mas... bagi-bagi dong....

    ReplyDelete
  2. Ariecyberedan : ayo, persiapan, Sabtu, 7 Januari 2012, kita ke Kawah Ijen...

    ReplyDelete
  3. wah, sudah ada jadwalnya tiap minggu ternyata ... hehe...

    ReplyDelete
  4. wah... jadi pengen ikut nech... hehe

    ReplyDelete
  5. air terjun madakaripura, lumbang, probolinggo..
    Coba deh kesana mz...uuasssyyiikkk
    sekitar 30 menit dr bromo...
    Hbis dr bromo, harus kesana dah pokoknya...
    Baru kmrin aku dr sana...mantapp!!!

    ReplyDelete
  6. Hello my friend.
    Pleasant Tuesday, if possible sunny.
    Beautiful day.
    Teb.

    ReplyDelete
  7. Mantap banget pemandangaannya.. ada videonya gk bro? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak ada mas bro, waktu kesana gak bawa HP :p

      Delete
  8. keren mas bro, salam

    ReplyDelete

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id