Joomla v3.9 Beta 2 Plus Cara Instalasi

Download Joomla Stable Full Package Plus Cara Instalasi -  Selamat malam www.phc.web.id, kali ini saya akan share sebuah CMS yang sangat terkenal yang bernama Joomla. Sekarang siapa coba yang gak kenal sama aplikasi yang satu ini. Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel yang sebelumnya sudah saya upload tentang XAMPP for Windows v7.0.6 Plus Cara Instalasi. Untuk dapat menginstal joomla, temen-temen harus terlebih dahulu download dan install hosting yang bernama XAMPP tersebut. Langsung diklik dan pelajari terlebih dahulu ya.

Pengertian Joomla - Dari website resminya sendiri di www.joomla.org disebutkan tentang Joomla! The CMS Trusted By Million for their Websites. Jadi joomla ini berfungsi membuat sebuah website yang dinamis dengan kata lain CMS. Disini kita akan mulai ya. Semoga nanti saya bisa share tutorial belajar joomla secara lengkap berikut dengan joomla template nya juga. Sehubungan dengan ini sudahkah anda memiliki email? Cek disini Cara Membuat Email di Gmail.

Cara Install Joomla :


Langkah Pertama - Cara Instal Joomla cukup mudah, yang harus disiapkan pastikan xampp sudah berjalan dengan baik. Buatlah sebuah database seperti gambar di atas. Klik pada kotak buat basis data, masukkan tanpa spasi misalnya 'web_phc' kemudian klik create atau buat.


Langkah Kedua - Download dan Extract File Joomla 3.6 Beta 2 ke folder dengan nama 'belajarweb'. Setelah itu copykan folder 'belajarweb' ke dalam C:/XAMPP/Htdocs/ Paste disini. Kemudian langsung buka di browser dengan mengetikkan 'localhost/belajarweb'. Sesuai dengan nama folder, jika sukses maka akan tampil seperti gambar di atas dan kita harus isi kotak-kotak diatas dengan benar, yaitu :
  • Nama Situs : www.phc.com
  • Deskripsi : Disini Kami Berbagi
  • Email Admin : nama.sujadku@gmail.com
  • Nama Pengguna Admin : sujudku
  • Password : ***


Langkah Ketiga - Konfigurasi Database hubungannya dengan database yang sudah kita buat, field-field yang ada tidak harus diisi semua ya.
  • Tipe Database : MySQL
  • Nama Host : localhost
  • Nama Pengguna : root
  • Sandi : kosongi saja
  • Nama Database : web_saya (sesuaikan dengan create database gambar pertama)
  • Klik Next / Berikutnya


Langkah Keempat : Finalisi ini terakhir kawan, jika tidak ada pengaturan khusus langsung aja klik Next / Install / Pasang.


Langkah Kelima - Tunggu Proses Instalasi Berlangsung


Langkah Keenam - Proses Instalasi Joomla sudah selesai, pada gambar di atas, klik saja pilihan Hapus Directory Pemasangan. Jika sudah klik administrasi.


Langkah Ketujuh - Jika sudah selesai dan masuk ke 'localhost/belajarweb/administrator' maka akan muncul tampilan di atas dan masukkan user seperti langkah kedua tadi. Selamat Mencoba ya. Semoga sukses.

Link Download :
Download
Joomla v3.9 Beta 2 Plus Cara Instalasi

0 Response to "Joomla v3.9 Beta 2 Plus Cara Instalasi"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id