Mematikan Efek Start Menu Transparency di Windows 10

Tutorial Cara Mematikan Efek Start Menu Transparency di Windows 10 - Masih banyak dari kita yang belum menggunakan windows 10 lho. Banyak alasan mulai dari lemot, driver vga yang tidak support, belum stabil, belum terbiasa dan berbagai alasan lainnya. Ada banyak kelebihan yang bisa kita dapatkan ketika mengunakan windows 10 ini. Salah satunya adalah adanya Start Menu yang merupakan gabungan antara Start Menu di Windows 7 dan Efek Start Menu di Windows 8 yang Touch Screen. Klik disini sebagai perbandingan IObit Start Menu 8 v3.0.0.1 Terbaru.

Kelebihan Windows 10 - Saya pribadi di laptop toshiba c640 core i3, ram 4gb saya menggunakan windows 10 dan hasilnya nyaman-nyaman dan baik-baik saja. Memang sih untuk driver vga kita perlu update online atau instal online atau dia akan otomatis update ketika kita terkoneksi dengan internet. Sabar saja intinya. Nah, Start Menu sendiri merupakan salah satu kelebihan yang bisa kita dapatkan di windows 10. Termasuk efek transparent atau transparan yang ada di windows 10. Perhatikan gambar di bawah ini untuk before dan after nya ya. Kunjungi juga Windows 8 Classic Start Menu.



Cara Mengaktifkan Efek Tranparent di Start Menu pada Windows 10 - Secara default jika temen-temen mendownload windows 10 di www.phc.web.id ini sudah bisa menjalankan efek di atas. Atau secara default sudah tranparant koq. Ada 2 hal sih yang perlu kita setting. Pertama registry atau regedit dan kedua adalah Setting - Personalization. Tetapi kali ini kita akan mencoba melakukan halyang kedua saja dulu biar lebih cepat. Coba download windows 10 disini ya Windows All in One 70in1 File ISO 7, 8.1 dan 10.



Cara Setting Transparency di Windows 10 untuk Start Menu :
  • Klik Start pilih Setting
  • Pada tampilan diatas pilih 'Personalization'
  • Sebelah kiri klik Colors
  • Klik Off untuk mematikan transparency
  • Klik On untuk mengaktifkan transparancy
  • Selesai


Setting Transparency via Regedit - Untuk yang satu ini temen-temen coba-coba sendiri ya. Pada prinsipnya sama koq. Itu gambar di atas sudah pasti temen-temen bisa semua. Tinggal masuk ke regedit atau registry dan atur enable transparancy nya ya. Nol / 0 artinya disable dan Satu / 1 artinya enable atau aktif. Asyik koq, minimal dengan mencoba tutorial ini temen-temen bisa membedakan dan membandingkan apa saja sih kelebihan windows 10 yang bisa kita rasakan. Selamat mencoba. Kunjungi juga Cara Asyik Hibernate di Windows 10.
Download
Mematikan Efek Start Menu Transparency di Windows 10

0 Response to "Mematikan Efek Start Menu Transparency di Windows 10"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id