Cara Menampilkan Sebuah Extensi File di Windows 10 dan 8

Cara Menampilkan Sebuah Extensi File di Windows 10 dan 8 - Jika saya diminta untuk menjawab apa itu extensi ? pasti saya akan bingung menjawabnya, begitu juga temen-temen yang sudah paham komputer mungkin. Sekilas penjelasan saya, extensi berada tepat di belakang sebuah file yang kita miliki. Misal file musik bondan.mp3. Nah, nama mp3 disinilah yang kita katakan extensi. Bagi saya extensi menandakan atau menjelaskan bahwa file itu dari golongan apa atau dari program apa dan bisa dibuka dengan program apa. Misal kita memiliki extensi rumus.xls, darisini temen-temen pasti tahu kalau file itu bisa dibuka dengan program apa.

Buat sebagian kalangan, mempelajari atau memahami extensi merupakan suatu hal yang sulit. Mereka pahamnya ya file word, file excel, gambar, musik, film gitu-gitu aja. Extensi ini penting bagi kita untuk membedakan file ini mencurigakan apa tidak, ini virus apa tidak, semuanya dari extensi. Coba kunjungi artikel saya yang ini untuk lebih memahami extensi : Membuat File Yang Mencurigakan.


Untuk menampilkan extensi di windows 8 caranya sangat mudah. Klik saja view di Menu Bar atas, kemudian tinggal pilih dan cawang 'File Name Extensions'



Download
Cara Menampilkan Sebuah Extensi File di Windows 10 dan 8

0 Response to "Cara Menampilkan Sebuah Extensi File di Windows 10 dan 8"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id