Cek Kesehatan Hdd - Harddisk Sentinel 5.50.10482 Pro

Cek Kesehatan Harddisk Dengan Harddisk Sentinel Pro - Kali ini saya admin www.phc.web.id ingin sharing tentang cara cek kesehatan harddisk, sering sekali kita merasa bahwa komputer kita (baik laptop maupun komputer desktop) terasa lambat sekali loading maupun ketika menjalankan sebuah program, Nah, ada banyak hal yang mempengaruhi hal itu, bisa saja kesehatan harddisk sudah menurun ataupun guyonan saya kepada mahasiswa PIKMI adalah, bukan komputernya yang lambat, tapi kita yang semakin cepat. hehehehe... Coba bandingkan dengan aplikasi ini ya HD Tune Pro 5.00 Portable.

Cara Memperbaiki Harddisk Rusak - Health atau kesehatan harddisk sangat penting untuk loading atau kecepatan komputer kita. Ada banyak software harddisk checking yang bisa kita gunakan. Namun kali ini saya share software yang sudah sering saya gunakan yaitu Harddisk Sentinel., untuk mendapatkan software pengecek kesahatan harddisk ini sangat mudah, kita bisa memanfaatkan yang TRIAL, jika sudah tahu kondisi harddisk, bisa diuninstal, buat yang penasaran ingin download, klik sini > www.hdsentinel.com/download.php pilihlah sesuai dengan sistem operasi temen-temen semua. 

Download Harddisk Sentinel Pro Terbaru Gratis - Cara instal saya rasa tidak ada masalah, jika sudah terinstal akan running secara otomatis, dan lihatlah kondisi harddisk temen-temen semua. Tampilannya kurang lebih seperti ini.

Cek Kesehatan Hdd - Harddisk Sentinel 4.71 Pro
Gambar 1 : Kondisi Health / Kesehatan

Tip dan Trik agar Harddisk tidak cepat rusak :
  1. Pastikan menghidupkan dan mematikan komputer sesuai prosedur (shutdown)
  2. Komputer / Harddisk jangan dipakai berlebihan ( kerja keras ) gunakan sewajarnya, dan matikan jika tidak diperlukan
  3. Komputer jangan dibiarkan hidup dalam waktu lama, misal pada malam hari, asyik dengerin musik di komputer, kita tidur, komputer tetap nyala dan paginya kita matikan. Ini sangat beresiko
  4. Jika mati listrik / jeglek itu wajar, solusi memang kita lebih baik menggunakan UPS, semacam stavolt yang dapat menyimpan daya listrik seperti aki. Tapi harganya kisaran 300rb an di Jember.

Gambar 2 : Tentang Harddisk Sentinel Terbaru

Sebelum mengeluh dengan lemotnya komputer yang temen-temen miliki, cobalah untuk mengecek satu persatu hardware yang temen-temen miliki. Jika temen-temen sudah yakin dengan kondisi komputer masing-masing, cobalah cek rating komputer temen-temen, ada 5 bagian nanti yang dinilai, skala penilaian dari angka 1.0 - 7.9. Klik disini untuk cek rating laptop temen-temen : Melihat Rating Performa Komputer Kita dan ini rating netbook asus eepc 1015cx saya.


Harddisk Sentinel Portable - Untuk share yang saya kasih pada link download di bawah ini untuk versi installer offline ya. Buat temen-temen yang memperlukan bootable cd yang sudah gak bisa masuk windows mungkin lebih baik. Untuk master nya sudah saya lengkapi bersama patchnya. Cara aktivasi hdsentinel tinggal copy patch ke folder instalasi, jalankan sampai muncul tulisan OK ya. Rawatlah harddisk temen-temen dengan melakukan defrag rutin seperti tutorial berikut ini Harddisk Defrag v6.2.0.0 Terbaru Plus Tutor.

HDD Sentinel Pro Latest Version Download - Untuk versi yang terbaru ini memang ada banyak sekali penambahan fitur dan pastinya sangat nyaman sekali untuk kita gunakan sebagai alat atau tools yang digunakan oleh teknisi komputer ya, karena fungsi dari software yang satu ini ialah untuk mengecek kesehatan harddisk dengan tepat dan akurat. Untuk aplikasinya teman semua bisa langsung download di link bawah ini ya.

Link Download :
Download
Cek Kesehatan Hdd - Harddisk Sentinel 5.50.10482 Pro

0 Response to "Cek Kesehatan Hdd - Harddisk Sentinel 5.50.10482 Pro"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id