Melihat Rating Performa Komputer Kita

Melihat Rating Performa Komputer Kita - Meningkatkan performa komputer yang kita miliki memang penting. Tapi apakah teman-teman sudah memperhatikan rating atau penilaian yang dilakukan oleh windows ? Sebelum melakukan tweaking atau meningkatkan performan komputer kita. Coba tengok hal berikut, jika sudah dilihat, cobalah lakukan tweaking, apakah penilaiannya berbeda? Jika berbeda maka anda sukses mentweaking komputer yang anda miliki.

Coba klik kanan di Computer / My Computer - Pilih Properties


Pada gambar di atas, jelas  tertera rating laptop yang saya miliki adalah 5.5, untuk penilaian ini saya cek di keterangannya itu skalanya antara 1.0 - 7.9. Sekarang cobalah untuk mengecek rating dari komputer yang temen-temen miliki, sudah masuk dalam skala yang manakah? Saya pribadi baru kali ini memperhatikan rating setelah toko saya javacom jember menjual sebuah processor second dual core tipe e7500, temen saya  bilang ratingnya jelek seperti ini.


Yang perlu dipahami adalah dalam melakukan rating ini ada 5 penilaian yang dilakukan oleh windows, misalkan yang saya gunakan adalah windows 7. Penilaian-penilaian itu meliputi :
  1. Processor - Calculations per second
  2. Memory (RAM) - Memory operations per second
  3. Graphics -  Desktop performance for windows aero
  4. Gaming Graphics - 3D bussiness and gaming graphics performance
  5. Primary Harddisk - Disk data transfer rate
 Perhatikan gambar ini :


Nah, sebelum melakukan tweaking atau meningkatkan performance komputer yang kita miliki, ada baiknya jika kita memperhatikan hal ini juga, karena sudah pasti windows gak sembarang melakukan penilaian. Selain melakukan tweaking mungkin ada baiknya jika kita melakukan upgrade ya. Tapi kalau upgrade kita butuh budget yang gak sedikit pasti. Yang bisa kita lakukan pertama mungkin upgrade ram :)

Pada blog saya ini ada sedikit pengalaman yang share tentang tweaking. Coba main-main disini ya, bisa jadi bermanfaat : http://www.phc.web.id/search?q=tweaking Untuk kata tweaking sendiri saya pertama kenal dari mas panji, setelah googling, ternyata pengertian tweaking adalah meningkatkan performa komputer atau mempercepat kinerja komputer kita. Yap, ada banyak tutorial tweaking di internet, sebelum mencobanya, perhatikan tentang rating ini. Semoga bermanfaat.

Oh iya, untuk sebagian laptop kadang rating ini tidak muncul, jika hal ini terjadi, tinggal klik saja pilihan cek rating akan muncul pilihan seperti ini dan tunggu loadingnya ya. Kira-kira windows akan cek performa laptop temen-temen kurang lebih 5 menitan. Pilihan ceknya gambarnya seperti ini.


Cek Rating PC Software - Nah, ada beberapa permasalahan yang timbul ketika kita ingin melihat rating komputer, pc atau laptop yang kita miliki. Mulai dari harus ditancapkannya power ketika melakukan rating atau system rating ini hanya bisa berjalan di windows 7, untuk windows 8 temen-tmeen tidak bisa menggunakan sistem rating ini guna melihat atau melakukan benchmark. Saya sarankan untuk menggunakan aplikasi ini di windows 8 dan win 10 Performance Test v8.0 Build 1053 Terbaru.
Download
Melihat Rating Performa Komputer Kita

0 Response to "Melihat Rating Performa Komputer Kita"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id