Set Priority di Mikrotik Simple Queue

Cuman mau sharing dikit sih, malu sih sharing mikrotik, soalnya gak tahu apa-apa... :), ya buat catatan pribadi saya aja deh, misal nanti saya lupa, bisa buka postingan yang ini, intinya waktu pertama kali setting mikrotik, saya banyak dibantu sama mas wahyu net semarang, makasih mas, maaf banyak tanyak... :p

Selanjutnya pelajari sendiri deh, sejauh ini saya masih nyaman dengan simple queue daripada queue tree. Nah, pas kebetulan lagi cari-cari artikel dan baca-baca, warnet saya 9 client 1 op, semuanya sama2 sharing 1 mb buat browsing, dengan parent 1500k, jadinya operator kalo pas lagi download, kasihan pelanggan ne yang browsingnya jadi sedikit lemot, soalnya belum pake proxy server.

Gambar 1 : Set Prioritynya

ya intiya kalo pas lagi waktunya full trafik, yang diutamakan itu client, si operator ngalah dulu ya, disana juga ada at limitnya, persis dengan tutorial yang saya baca disini http://www.mikrotik.co.id/artikel_lihat.php?id=29 yap, buat temen2 yang baru belajar mikrotik, monggo dicoba ya. Semoga bermanfaat.


Cara Setting Queue Tree di Mikrotik - Halo temen-temen, sudah beli mikrotik belum? Nah kalau sudah beli, coba deh setting sederhana dulu kemudian kita mau belajar tentang bagaimana caranya kita setting pembatasan bandwith atau pengaturan bandwith biar kecepatannya bisa sama rata ya, hahaha, ini dia sudah saya coba buatkan videonya sedikit, mudah sekali koq ternyata, cuman ada 3 langkah yang perlu dipersiapkan. Semoga bermanfaat ya.
Download
Set Priority di Mikrotik Simple Queue

0 Response to "Set Priority di Mikrotik Simple Queue"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id