Tutorial MYOB untuk Perusahaan Manufaktur by Ali Mahmudi

Download Tutorial MYOB untuk Perusahaan Manufaktur - Selamat malam sobat www.phc.web.id. Kali ini admin PHC Jember akan share sebuah ebook, contoh materi untuk pembelajaran myob karya dari Bapak Ali Mahmudi. Selain tutorial myob untuk perusahaan industri, saya juga akan share contoh materi untuk studi kasus perusahaan jasa dan perusahaan dagang yang saya rekondisi dari materi pembelajaran akuntansi myob di Universitas Undiksha Singaraja Bali. Beberapa yang sudah pernah saya bahas disini Materi MYOB untuk Perusahaan Jasa.

Belajar MYOB untuk Perusahaan Industri - Orang-orang banyak menyebutnya sebagai manufaktur, tetapi saya lebih suka menggunakan kata industri yang berarti perusahaan ini merubah barang mentah menjadi setengah jadi dan menjadi barang jadi. Ada juga yang barang mentah menjadi setengah jadi seperti perusahaan temen saya yang bergerak di bidang sabut kelapa. Waktu itu saya sedikit terlibat di dalamnya untuk proses pencatatan akuntansinya, tetapi masih menggunakan zahir, akan sedikit saya ceritakan selanjutnya ya. Untuk tutorial myob perusahaan dagang saya pecah jadi 3 studi kasus atau contohnya, ini yang pertama Video dan Tutorial MYOB - Perusahaan Dagang Kasus 1.



Tutorial MYOB PDF - Ebook atau toturial yang saya share kali ini adalah karya dari mas Ali Mahmudi. Temen-temen coba ketik di google nama tersebut jika ingin mengetahui banyak tentang beliau. Untuk file pdf tutorial yang saya share ada 160 halaman kawan. File berupa pdf, jadi gunakan pdf reader untuk membukanya ya. Temen-temen perlu membacanya perlahan demi perlahan untuk lebih mengerti seperti apa proses pengerjaannya dan prakteknya. Software yang disarankan oleh bapak ali mahmudi untuk mempelajari akuntansi untuk perusahaan manufaktur ini adalah MYOB Account Right Plus v19.6.1 Full Free Plus Update.


Penggunaan MYOB untuk Perusahaan Manufaktur - Jika kita terbiasa menggunakan myob untuk mengerjakan transaksi-transaksi perusahaan jasa, maka selanjutnya kita harus mempelajari contoh soal myob untuk perusahaan dagang, jika kedua perusahaan ini sudah kita pahami, saatnya kita mempelajari materi myob perusahaan manufaktur atau industri agar lebih bisa mendalami bagaimana proses dari awal hingga akhirnya menjadi berupa report atau laporan yang keren. Berikut materi lengkap myob yang bisa di download Materi Studi Kasus MYOB.


Perbedaan Perusahaan Jasa, Perusahaan Dagang dan Perusahaan Manufaktur di MYOB - Wah, hal ini pasti panjang sekali ya penjelasannya. Sedikit yang bisa saya jelaskan dari perbedaan setiap perusahaan ini adalah pada menu account, untuk perusahaan jasa pastinya hanya fokus pada penjualan jasa saja, misal Telkom dengan produk andalannya IndiHome. Berikutnya perusahaan dagang akan sedikit berbeda dengan perusahaan jasa karena pada dagang ada barang-barang dagangan yang dijual, distok dan diarsipkan. Perbedaan sangat mencolok berada pada perusahaan manufaktur ini, karena disini, semoga diolah dari awal barang mentah, menjadi setengah jadi dan menjadi barang jadi. Itu pokok utamanya. Berikutnya saya akan bahas apa yang jadi pertanyaan di komentar dan pencarian saja ya. Ini aplikasi myob versi manufaktur yang disarankan. Download MYOB Premier 15.

Link Download :
Download
Tutorial MYOB untuk Perusahaan Manufaktur by Ali Mahmudi

0 Response to "Tutorial MYOB untuk Perusahaan Manufaktur by Ali Mahmudi"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id