Harddisk Sentinel for DOS v1.21 Bootable CD

Free Download Harddisk Sentinel for DOS Bootable CD - Sebagai calon seoarang teknisi yang profesional, ada beberapa tool atau software yang harus kita miliki. Di blog phc jember ini sudah banyak saya bahas lho ya. Harddisk sentinel for dos bootable ini merupakah salah satu yang dapat kita gunakan untuk mengecek kondisi harddisk sebuah laptop, pc atau komputer yang kita tangani. Ya baik itu untuk netbook ataupun notebook juga. Ini merupakan lanjutan dari artikel saya tentang Cara Menggunakan Memory Test via USB Flashdisk.

Cara Cek Kesehatan Harddisk Mengunakan Harddisk Sentinel Bootable CD - Ini yang seharusnya menjadi judul dari artikel kita yang satu ini. Tapi terlalu panjang, pada intinya sih sering terjadi laptop kita terasa lambat, lemot, gagal masuk windows atau tiba-tiba mati pas lagi asyik nya bermain dengan laptop. Gejalanya banyak dan salah satu penyebabnya adalah harddisk kita sudah bad sector atau mau rusak. Bagaimana cara mengecek kondisi harddisk menggunakan harddisk sentinel? Ini yang akan kita bahas. Langsung saja sediakan CD blank kosong ya. Ini adalah via bootable cd, kalau yang installer sudah saya bahas disini Cek Kesehatan Hdd - Harddisk Sentinel 4.70 Pro.


Langkah-langkah Membuat CD Bootable Harddisk Sentinel :

Langkah Pertama - Temen-temen semua harus download dulu master hdsdos pada link di bawah ya. Masternya kecil koq, hanya 1,8 Mb, setelah itu sediakan 1 cd blank atau cd kosong yang nantinya akan kita burning. Tidak perlu ashampoo burning tool atau nero, kita cukup menggunakan fasilitas atau fitur dari windows 7, 8 dan 10 sudah bisa koq burning file sekecil ini dan hasilnya juga dapat berjalan via under dos dan under windows. Klik kanan pada file image iso / nrg, pilih burn disc image dan akan tampil gambar seperti di bawah ini.


Langkah Kedua - Setelah file image siap, cd blank siap, tampilan diatas sudah jalan, maka selanjutnya tinggal klik burn dan proses burning hdsdos.iso ke cd blank akan berjalan. Proses nya cepat koq, tinggal tunggu dan sebentar saja akan selesai. Setelah ini tahu kan proses selanjutnya? Langsung ke laptop yang bermasalah, nyalain, masuk bios, masukkan cd harddisk sentinel tadi dan setting first boot ke cd / dvd room.



Langkah Ketiga - Gambar diatas adalah contoh dari cd harddisk sentinel bootable yang saya buat, ada banyak juga ya, kebanyakan praktek dan di toko saya javacom jember memang sering membutuhkan cd bootable ini untuk cek kondisi harddisk laptop para pelanggan yang error. Nah, jika cd itu sudah dimasukkan ke cd / dvd room laptop / pc, langsung aja masuk bios tekan F2 atau Del, kemudian atur first boot ke cd / dvd ya. Perhatikan gambar di atas.


Langkah Keempat - Nah, itu tampilan dari hasil bootable cd harddisk sentinel. Disana ada keterangan Health atau kesehatan harddisk sebesar 85%. Warnanya masih hijau kawan. Artinya sih masih sehat, tapi yang saya rasakan kalau buat online atau kerja biasa sih gak terlalu bermasalah, tetapi jangan coba-coba kalau buat game online atau game offline, pasti ngelag dah tuh. Jadi harus ganti harddisk ya. Selain harddisk sentinel, temen-temen juga bisa menggunakan aplikasi hdd pro untuk cek kondisi harddisk, tetapi saya pribadi lebih menyukai harddisk sentinel bootable ini, terutama saat komputer tidak bisa masuk windows. Ini dia alternatif nya HD Tune Pro 5.00 Portable.


Cek Harddisk Dengan Software - Hal ini perlu kita lakukan juga ketika kita ingin membeli laptop second guys, kalau beli laptop baru mah gak perlu. Untuk mengecek kondisi harddisk kita memang memerlukan software, pasti kesulitan mengeceknya tanpa software. Ada sih yang mencoba menggunakan hirens, tetapi saya gak ahli, walaupun sudah saya buatkan tutorialnya. Hehehe. Ya kalau mau cek kesehatan harddisk external lebih baik menggunakan harddisk sentinel installer ya. Pelajari juga artikel ini kawan Mengenal Hirens BootCD v15.2 Tool Untuk Teknisi.


Cara Cek Bad Sector Harddisk - Sejauh ini ada 3 software yang memang direkomendasikan untuk digunakan, apalagi yang satu bisa memperbaiki harddisk bad sector dengan cara memindahkannya. Yang pertama adalah harddisk sentinel ini, kedua hdd tune pro dan ketiga saya lupa ya. Nanti deh saya ingat-ingat lagi. Nah, secara sederhana banyak para teknisi menggunakan harddisk sentinel dos edition ini untuk cek bad sector harddisk yang mereka miliki. Simpel koq. Ini dia juga temen-temen harus miliki Tips Membeli Laptop Second Dengan Software.

Cek Kondisi Harddisk Laptop Dengan CMD - Ada sih cara yang pernah saya coba yang saya baca di google dengan menjalankan cmd dan mengetikkan 'chkdsk' untuk melihat bad sector sebuah harddisk, namun menurut saya hal ini tidak terlalu significant terlihat. Untuk langkah awal boleh juga tuh dipraktekkan, tetapi untul lebih detailnya, temen-temen harus menjalankan aplikasi yang satu ini untuk cek kondisi harddisk laptop pelanggan kita.

Harddisk Check Software Free Download - Yap, itu saja yang bisa saya tulis dulu ya, jika ada kesulitan bisa langsung menghubungi saya via fb, bbm atau sms ya. Saya akan bantu semampu saya. Untuk temen-temen yang ingin mengetahui check harddisk speed atau kecepatan read write harddisk yang dimiliki bisa menggunakan speedtest yang pernah saya ujicoba kepada flahdisk, yang jelas untuk harddisk kecepatannya pasti lebih baik. Ini link artikel nya Cek Kecepatan Read Write Flashdisk.

Link Download :
Download
Harddisk Sentinel for DOS v1.21 Bootable CD

0 Response to "Harddisk Sentinel for DOS v1.21 Bootable CD"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id