Mengatur Manajemen Waktu Karyawan Melalui Software Payroll Indonesia

Download
Mengatur Manajemen Waktu Karyawan Melalui Software Payroll Indonesia


Sering mendengar karyawan yang terlambat mengerjakan pekerjaan padahal deadline sudah ditetapkan? Kalau seperti itu siapa yang harus disalahkan? Karyawan itu sendiri, supervisornya atau sistem supervisinya? Nah, terkadang ada beberapa perusahaan yang sangat menganut sistem efisiensi sehingga para supervisor dituntut untuk mengawasi berbagai departemen. Kalau sudah begitu siapa yang rugi? Ya perusahaan itu sendiri. Apakah ada solusinya? Oh tentu saja. LinovHR yang merupakan Software payroll Indonesia punya berbagai macam cara supaya monitoring pekerjaan berjalan dengan baik. Apa saja? Coba yuk disimak

Pengaturan Jam Kerja

Untuk perusahaan dengan macam-macam departemen, tentu saja jam kerja akan berlaku masing-masing. Contohnya untuk departemen pengelolaan fasilitas gedung tidak mungkin hanya dilakukan pada saat jam kerja saja karena memerlukan karyawan yang harus standby selalu. Jika hrd hanya menggunakan sistem manual, pasti terbayang repotnya saat harus menghitung jam kerja karyawan. Nah pada Software Payroll Indonesia seperti LinovHR, ada menu untuk memasukkan jam masuk kerja karyawan dan jam selesainya. Input tersebut juga mengatur berapa jam seorang karyawan harus bekerja perharinya. Buat para pekerja yang akan melakukan over time pun, software akan mengaturnya secara otomatis. 

Pengelolaan Jadwal Karyawan

Seperti yang diatur oleh Undang-undang No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, jadwal karyawan pun harus diatur secara sistematis. Untuk beberapa perusahaan, mereka akan melakukan rolling atau perputaran jadwal sehingga kebutuhan akan terselesaikan pekerjaan semakin tinggi serta skill karyawan yang makin meningkat. Oleh karena itu LinovHR menyediakan menu khusus untuk mengelola jadwal karyawan. Pada software payroll ini, jadwal akan dengan mudah diinput dan dirubah sesuai dengan deskripsi pekerjaan, jadi semua akan tertata dengan rapi. Jika seorang karyawan ingin merubah jadwalnya, maka persetujuan dari supervisor untuk kemudian dilanjutkan ke hrd harus dilakukan.

Pengaturan Jadwal Pekerjaan Berkelompok

Seringkali ada beberapa projek perusahaan yang dikerjakan berkelompok. Untuk itu LinovHR bisa menginput waktu pekerjaan berkelompok tersebut seiring dengan deskripsi projek yang sedang dikerjakan. Para karyawan HRD bisa memasukkan data karyawan yang mengerjakan projek beserta jam yang telah disepakati bersama. Jadi input dan perhitungan hanya dikerjakan diawal pada satu waktu. Monitoring pada sistem kerja berkelompok ini juga berlaku jika para supervisor ingin memonitor hasil pekerjaan projek tersebut. Supervisor bisa masuk ke sistem software payroll ini dan melihat progress dari project berkelompok tersebut.


Kesimpulannya, payroll bukan hanya berfungsi untuk membagikan gaji pokok seperti layaknya jaman dahulu. Akar dari payroll itu sendiri adalah bagaimana sebuah perusahaan mengatur data dan merekap semua data secara teratur. Software payroll Indonesia pun membutuhkan hal tersebut. Para karyawan HRD harus mampu melakukan input data secara tertib sehingga saat penghitungan gaji, semua bisa dilakukan secara otomatis.
Download
Mengatur Manajemen Waktu Karyawan Melalui Software Payroll Indonesia

0 Response to "Mengatur Manajemen Waktu Karyawan Melalui Software Payroll Indonesia"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id