Komputer Akuntansi MYOB vs Akuntansi Manual

Download
Komputer Akuntansi MYOB vs Akuntansi Manual

Komputer Akuntansi MYOB vs Akuntansi Manual - Di kuartal 3 ini, saya mengajar komputer akuntansi myob di pikmi cleds jember. MYOB itu banyak versi nya lho. Yang saya gunakan adalah myob accounting. Disini saya hanya ingin temen-temen tahu apa sih perbedaan antara akuntansi manual dan myob yang katanya serba otomatis itu. Tidak 100% otomatis lho. Ada banyak hal yang perlu kita setting guys terutama pada link. Itu penting sekali. MYOB bisa otomatis itu karena ada link yang kita buat.

Belajar MYOB - Nah, disini kita akan bersama-sama mengenal apa itu MYOB. Kepanjangan MYOB adalah mind your own business. Aplikasi accounting ini berasal dari australia guys. Negara yang banyak menggunakan aplikasi ini sejauh ini yang saya tahu malaysia. Disana ada perusahaan resminya. Kalau di indonesia masih belum ada kayaknya. Nah, belajar myob itu mudah sekali koq. Temen-temen hanya perlu banyak tahu apa itu account, akun dan rekening. Seperti aktiva, liability, equity, income, cost of sales, expense dan beberapa akun detail lainnya. Kalau sudah bisa tahu banyak tentang akun ini, maka belajar myob yang akan kita pelajari disini akan terasa mudah guys.


MYOB Itu Otmoatis - Yang dimaksud otomatis disini, temen-temen tetap harus membuat akun yang dibutuhkan, mengatur link nya dan baru mengentri jurnal umum. Selanjutnya baru bisa kita bilang bahwa myob memang otomatis. Maksud dari otomatis disini perlu kita ketahui alur dari akuntansi manual seperti ini guys :

Akuntansi Manual :
  • Transaksi --> Jurnal Umum --> Buku Besar --> Neraca Saldo --> Laba Rugi.

Kalau di MYOB jadinya seperti ini :
  • Akun --> Jurnal Umum --> Buku Besar --> Neraca Saldo --> Laba Rugi.

Yang saya beri tanda merah itu otomatis. Sedangkan yang biru manual. Sedangkan di akuntansi manual. Semuanya manual dan harus ngentri sendiri guys. Kurang lebih begitu.
Download
Komputer Akuntansi MYOB vs Akuntansi Manual

0 Response to "Komputer Akuntansi MYOB vs Akuntansi Manual"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id