Download Winbox dan Cara Setting Router Mikrotik

Download Winbox dan Cara Setting Router Mikrotik - Sobat kami semua di www.phc.web.id hampir disetiap komputer yang saya pegang terutama di warnet selalu ada yang namanya Winbox. Baik itu di warnet atau laptop yang saya pegang. Winbox sendiri pertama kali saya tahu dari mas adjie. Dulu dia kirim file winbox ini yang memang ukurannya kurang dari 1mb dia bilang untuk belajar Router. Kalo ingat itu saya ingin ketawa sekarang. Ya anehnya winbox ini lho bisa dijalankan jika kita terkoneksi dengan Router misal mikrotik baik langsung maupun via ip public.

Cara Setting Simple Queue di Mikrotik - Untuk mengetahui ip public sendiri, kita harus terkoneksi dengan internet dan temen-temen bisa belajar Cara Mengetahui IP Public sebuah komputer dalam jaringan. Winbox sendiri merupakan sebuah software utility yang  sering digunakan oleh para teknisi untuk bisa mensetting atau mengatur router mikrotik yang mereka miliki. Jika temen-temen ingin memilikinya bisa langsung download pada link yang saya share di bawah ini.


Cara Memisah Bandwith Game dan Browsing - Jika temen-temen memiliki router mikrotik dan ingin mempelajari cara mensettingnya. Saya juga punya tutorial cara memisah bandwith game online dan browsing. Pada blog saya ini juga pernah saya sharing bagaimana cara mengetahui sebuah port mikrotik sebuah game online lengkap dengan ip address yang bisa kita letakkan pada address list atau niece. So, belajar mikrotik itu mudah lho. Sekaligus ini akan saya sharing settingan mikrotik yang pernah saya buat. Download Juga Cisco Packet Tracer 6.1 dan 6.2 disini ya.

Download Driver USB Wireless Tenda dan TP-Link - Untuk sementara ini dalam hal setting jaringan, mikrotik yang saya gunakan di awal belum bisa via wireless, masih menggunakan kabel. Untuk RB750 itu tanpa wireless, sedangkan versi RB751 itu sudah ada wireless. Untuk video tutorial cara setting mikrotik dasar akan saya upload segera ya, ini masih di solo jadi belum bisa bekarya masalah jaringan. Untuk baca-baca, kunjungi ini dulu deh, Cara Meraup Dollar dari Internet via Blog.


Free Download Winbox Router RB750 - Ada banyak versi winbox yang bisa kita gunakan. Misal versi yang sering saya gunakan adalah winbox v2.2.16 dan winbox v2.2.18. Ini adalah versi lama dari winbox mas bro, ya saya masih suka menggunakan versi lama karena masih lebih mudah, yang baru bahasanya agak beda sih. Hehe. Tetapi untuk kebutuhan warnet atau bandwith manajemen dan menampilkan simple queue sudah sangat cukup. Yang perlu kita pahami hanya Rx dan Tx serta Total Rx dan Total Tx saja. Untuk versi terbaru agak aneh sih yaitu winbox 3 RC6 gitu. Untuk versi terbaru ini gak cocok lho dengan simulasi mikrotik di virtualbox. Coba kunjungi link ini Cara Mudah Instal Mikrotik ISO v6.33 di VirtualBox Terbaru.

Link Download :
  1. Winbox v2.2.16 - 53 Kb
  2. Winbox v2.2.18 - 112 Kb
  3. Winbox v3 RC6 - 1.4 Mb
  4. All Winbox Version
  5. Backup Router Mikrotik RB750 Simple Queue
  6. Backup Router Mikrotik RB750 Queue Tree
  7. Backup Router Mikrotik RB751
  8. Cara Memisah Bandwith Game dan Browsing - Dailyuploads
Download
Download Winbox dan Cara Setting Router Mikrotik

0 Response to "Download Winbox dan Cara Setting Router Mikrotik"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id