Cara Mengatasi Komputer Yang Lemot

Sering sekali kita merasakan komputer kita terasa lambat atau lemot. Guyonan saya tetap ya, bukan komputernya yang lemot sebenarnya, tapi kita yang semakin cepat. Gitu. Tapi sebelum memastikan apakah benar komputer kita terasa lambat ikuti langkah-langkah artikel ini dulu ya. Sebelumnya sudah saya upload artikel tentang cek performa komputer kita. Coba kesini : http://www.phc.web.id/2015/04/cek-performa-komputer-anda-part1_18.html

Pada prinsipnya, banyak alasan kenapa komputer kita terasa lambat, pada artikel ini saya hanya membahas masalah yang saya hadapi dengan memperhatikan Task Manager - Performance. Dalam task manager performance disini, komputer yang saya gunakan menunjukkan penggunaan processor yang berlebih dan terkesan over. Akhirnya terasa lemot. Menggerakkan mouse saja susah. Saya sempat berfikir apakah saya harus ganti atau upgrade processor, padahal spek komputer saya sudah bagus. Core2Duo 2.4ghz, Ram 2gb, Harddisk Sehat, Plus VGA Card Ati Radeon HD 2400 Series. Dan ternyata kesalahan saya hanya pada pilihan resolusi layar monitor yang salah. Saya menggunakan LCD 19" Kotak.

Langkah-langkah Antisipasi :

Langkah Pertama : Cek Performa Komputer kita dengan cara masuk ke Task Manager kemudian pilih Tab Performance. Perhatikan CPU Usage dan Memory Usage. Mana yang mendekati 100% atau mendekati keatas.


Langkah Kedua : Cek resolusi display komputer atau laptop anda, cocokkah dengan lcd yang anda gunakan? Klik kanan di desktop pilih Scren Resolution dan sesuaikan untuk pengguan lcd kotak dan square.


Langkah Ketiga : Untuk LCD Kotak sangat disarankan menggunakan resolusi 1280 x 1024 Jika LCD Kotak kecil gunakan resolusi 1024 x 768. Untuk Penggunaan LCD Wide gunakan resolusi : 1360 x 768 inilah resolusi terbaik untuk setiap tampilan di laptop dan komputer temen-temen.


Langkah Keempat : Setelah itu apply atau ok kemudian rasakan perubahannya, yang awalnya mouse bergerak agak susah, sekarang sudah lancar jaya dan performance processor kita juga menurun.


Oke guys, itu saja sharing saya kali ini, semoga bermanfaat.

Download
Cara Mengatasi Komputer Yang Lemot

0 Response to "Cara Mengatasi Komputer Yang Lemot"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id