Cara Membuat 4 Partisi di Windows 10, 8 dan 7

Cara Membuat 4 Partisi Harddisk di Windows 10 - Judul dari artikel ini bisa juga kita ganti menjadi cara membuat 4 partisi di windows 7, seperti kita ketahui, untuk windows diatas windows xp, kita hanya dapat membagi 3 partisi dalam proses instalasi, ada bagus dan jeleknya juga sih. Masalahnya terkadang jika kita memiliki harddisk 1 Terra misal 1.000 giga, maka kita terlalu besar jika menggunakan 3 partisi, maka kasus sekarang kebetulan ada temen yang mau membagi partisi harddisknya menjadi 4 di windows 8. Maka saya mencoba membaginya menggunakan software Easeus Partition Manager. Ini merupakan cara aman mempartisi harddisk lho, data yang ada di harddisk ketika proses partisi tidak akan hilang. Coba deh. Kunjungi juga Membuat Partisi Harddisk untuk Komputer Game.

Cara Membuat Partisi di Windows 10 - Buat temen-temen yang masih bingung dengan istilah partisi atau pembagian partisi, pastikan ketika proses instal ulang bukan menjadi proses instal ilang ya. Pastikan kita menginstal komputer baru atau komputer sudah ada datanya. Untuk penginstalan di windows 10, saya rasa tidak ada perbedaan yang significant, untuk jumlah partisi itu hitungannnya Mb atau Mega Byte, agar kapasitas harddisk menjadi bulet, kalikan saja dengan 1024 + 100/300 untuk system. Uye? Ini juga partisi EaseUS Partition Manager Pro Full 10.8.

 

Langkah-langkahnya :
  1. Download, Instal dan Jalankan EaseUS Partition Managernya, Pilih Partition Manager

    Cara Membuat 4 Partisi di Windows 10, 8 dan 7
  2. Pada awal sebelum kita rubah partisinya, disini masih terbaca 3 partisi, tugas pertama kita adalah menghapus 1 partisi terakhir, kemudian membuat baru partisinya

    Cara Membuat 4 Partisi di Windows 10, 8 dan 7
  3. Klik Kanan Delete Partition pada partisi yang akan kita bagi 2.

    Cara Membuat 4 Partisi di Windows 10, 8 dan 7
  4. Lanjutkan sampai 4 partisi yang kita inginkan bisa tampil seperti berikut

    Cara Membuat 4 Partisi di Windows 10, 8 dan 7
  5. Jika sudah selesai, klik apply pojok kiri atas, kemudian tinggal restart. Jika sudah selesai akan tampil kotak dialog seperti ini

    Cara Membuat 4 Partisi di Windows 10, 8 dan 7
Pengertian Parisi Harddisk - Pada dasarnya pengertian partisi adalah membagi. Semisal saya ilustrasikan kita membangun sebuah rumah, dan disana hanya ada 1 ruangan. Dimana tidak ada kamar, dapur, kamar mandi, nah. kamar-kamar tersebut kalau di dalam harddisk atau media penyimpanan kita mengatakannya sebagai partisi. Biasanya dibagi menjadi 2 atau 3 yaitu Partisi C sebagai Sistem, Partisi D sebagai Data dan Partisi E sebagai Multimedia. Hal ini terjadi di windows. Untuk pengguna Linux jelas berbeda karena mereka tidak mengenal istilah drive C, D, dan E. Di linux istilah itu diganti dengan Root atau / sebagai system. Data sebagai Home, Swap adalah Virtual Memori. Jadi tergantung kita memahaminya nanti. Pelajari ini biar sedikit paham apa itu partisi Recuva Pro v1.52 for Recovery Plus Tutor.

Partisi Harddisk Lebih dari 4 - Untuk dapat membuat partisi sebanyak ini, temen-temen bisa menggunakan windows xp, linux atau pada windows harus menggunakan bantuan software. Ya easeus ini. Tanpa software pada proses instalasi biasa kita hanya dihapadkan pada 3 pilihan drive partisi. Tidak bisa lebih. Tips pariti harddisk tidak banyak sih. Hanya untuk drive C disesuaikan, jangan terlalu besar biar gak mubadzir. Untuk jenis partisi ya umumnya ada FAT, FAT32, NTFS, EXT di Linux. Temen-temen perlu tahu ini EaseUS Data Recovery Wizard 9.9 Profesional Plus Crack.

Link Download :
Download
Cara Membuat 4 Partisi di Windows 10, 8 dan 7

0 Response to "Cara Membuat 4 Partisi di Windows 10, 8 dan 7"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id