Google Drive v3.54 Terbaru Plus Review

Download Google Drive Terbaru - Selamat pagi sahabat www.phc.web.id. Sekarang awal oktober ini, tepatnya hari kamis, 6 oktober 2016. Sedikit lagi kita akan menginjak 2017, semoga semua yang kita inginkan bisa terkabul tahun ini. Semoga tahun depan bisa lebih baik ya. Amien. Kembali ke materi yang ingin saya share kali ini adalah tentang File hosting, terutama dalam bahasan ini adalah Google Drive. Sudah tahu google drive atau file hosting? coba baca-baca sedikit disini ya Mengenal File Hosting Terbaik.

Fungsi Google Drive - Ada banyak aplikasi, fasilitas dan fitur yang bisa kita gunakan di google ya, mulai dari terjemahan, google doc sampai yang saya suka untuk file server yaitu google drive. Dari namanya saja drive seperti harddisk kita ya. Istilahnya partisi. Pengertian google drive sendiri menurut saya adalah media penyimpanan online. Ya hampir sama dengan cloud ya, tetapi beda implementasi. File apapun yang temen-temen miliki, data-data penting bisa koq disimpan di google drive. Jadi ketika kita kemana-mana tidak perlu membawa banyak media penyimpanan, tinggal konek internet, beres deh bisa buka file yang kita simpan di google drive. Yap, cara kerjanya kurang lebih begitu, ohya, google drive ini gratis lho. Sama halnya seperti yang sudah pernah saya bahas disini Dropbox 3.20.1 Terbaru Plus Tutorial.


Cara Membuat Google Drive - Yang terpenting dalam membuat google drive, temen-temen harus download dulu aplikasi di bawah nanti ya saya kasih link download nya. Yang harus temen-temen lakukan adalah memiliki akun gmail terlebih dahulu. Jika belum ikuti langkah-langkah membuat email gmail disini Cara Membuat Email di Gmail. Jika sudah memiliki akun gmail, setelah donwload nanti untuk proses instalasinya akan online, sebentar koq hanya 2 menit selesai. Setelah itu tinggal melakukan google drive login atau sign in. Selesai begitu aja. Mudah kan.


Cara Menggunakan Google Drive - Nah, jika tahap pertama yaitu memiliki akun gmail sudah dilakukan. Maka tahap berikutnya adalah download aplikasi dan menginstalnya di laptop atau komputer yang kita miliki. Pada gambar di atas terlihat proses instalasi atau proses download google drive sebelum dapat digunakan terlebih dahulu. Ditunggu saja prosesnya kira-kira 2 - 3 menit saja. Buat yang suka download kunjungi juga ini ya BitTorrent Pro v7.9.5 Terbaru.


Tutorial dan Petunjuk Penggunaan Google Drive - Sama halnya dengan dropbox, setelah selesai melakukan proses instalasi, google drive akan menjadi sebuah folder yang biasanya default tersimpan di C:/User/Goole Drive. Ada juga yang langsung otomatis berada di My Documents. Tergantung kita saat setting awal. Saya pribadi lebih suka menggunakan yang dafault saja. Proses selanjutnya setelah login google drive akan mendownload seluruh data yang kita miliki pada server google itu sendiri. Kecepatan dan lamanya tergantung dari banyak tidaknya data yang kita miliki. Semakin banyak data maka akan semakin lama. Untuk mempercepat proses download, gunakan ini ya IDM  Terbaru Full Crack Update PHC Jember.


Google Drive for Android APK - Pada gambar di atas temen-temen harus login terlebih dahulu untuk dapat terus menggunakan google drive, setelah selesai login, nanti google drive akan otomatis berjalan pada sistem tray, perhatikan di pojok kanan bawah layar kita, di dekat tanggal dan jam disana ada icon google drive yang dapat kita manage, mau exit atau setting disitu juga bisa. Lengkapi juga aplikasi komputer anda dengan ini KMPlayer v4.0.2.6 Terbaru Plus Skin. Ohya, untuk google drive apk saya bahas pada blog saya satunya di www.nhumedia.web.id ya. Disana khusus apk yang saya posting.


Contoh Penggunaan Google Drive - Nah, setelah beberapa proses yang panjang sudah selesai kita lewati, saatnya kita implementasi atau praktek langsungnya ya. Sekarang coba buka windows explorer yang temen-temen gunakan, jika belum paham apa itu windows explorer atau manajemen file, coba jalan-jalan dulu kesini Windows Explorer MOD versi Clover 3.0.406. Pada tampilan di atas, google drive sudah selesai diinstal dan akan menjadi drive folder tersendiri, jika kita klik 2x sama halnya dengan folder ada banyak data yang tersimpan, setiap folder / file / data yang kita copy paste disana, secara otomatis google drive akan menguploadnya pada server google drive itu sendiri. Selain kita dapat menggunakan google drive berupa aplikasi di komputer, kita juga bisa menggunakan fasilitas ini via web / website di browser mozilla ya.


Cara Mendapatkan Link Pada Google Drive - Nah, cara menggunakan google drive selanjutnya adalah bagaimana kita dapat mengcopy dan menyebarkan / share link yang kita miliki. Misalkan pada kasus yang saya print screen pada gambar di atas adalah saya klik kanan pada file winrar ccleaner yang saya miliki, kemudian akan tampil menu seperti itu kemudian klik pilihan 'Google Drive - Share'. Jika proses ini sukse, maka akan tampil gambar seperti di bawah ini. Jika temen-temen sudah terbiasa membuka google drive di browser, pasti hal ini akan mudah. Jika belum pernah tahu, pelajari dulu hal ini Mozilla Firefox Final Release.


Copy Link for Direct Link - Nah, tahapan berikutnya adalah menampilkan google drive seperti ini, itu link nya bisa kita copy yang saya beri tanda merah ya. Untuk direct link mungkin pada google drive agak kesulitan, tapi bisa koq. Ohya, untuk perbandingannya sendiri dengan dropbox, saya rasa untuk kelebihannya masih sama ya. Tidak ada iklan yang bisa kita lihat di kedua file hosting atau server file ini. Jadi pengunjung kita jika kita share sebuah data tidak akan terganggu dengan iklan-iklan itu. Dan lagi, file hosting ini aman karena sedikit atau kecil sekali resiko kita kehilangan data karena di hapus atau hilang. Serius. Akhirnya selesai juga pembahasan saya tentang google drive ini, kunjungi juga artikel terakhir saya yang ini ya Windows Repair v3.7.0 Pro Version Terbaru.

Link Download :
Download
Google Drive v3.54 Terbaru Plus Review

0 Response to "Google Drive v3.54 Terbaru Plus Review"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id