Materi MYOB Perusahaan Dagang Studi Kasus 1

Download Materi MYOB Accounting untuk Perusahaan Dagang Kasus 1 - Setelah belajar dasar dari MYOB Indonesia seperti apa, tentang perusahaan jasa yang begitu mudah, mengikuti UTK, saya rasa sejauh ini mahasiswa PIKMI sudah tahu banyak tentang Komputer Akuntansi itu seperti apa dan bagaimana cara bekerjanya, ingat lho ya, di dunia kerja bukan hanya MYOB yang digunakan, tapi ada banyak software akuntansi. Nah, untuk pertemuan ke-6 nanti, saya berharap, agar mahasiswa PIKMI yang aktif untuk belajar, jadi sifat pembelajarannya nanti tidak 1 arah, tapi 2 arah. Untuk itu, untuk pertemuan 6 nanti, ini dipelajari ya, download, print dan bawa saat pertemuan 6 nanti ya. Terutama untuk Ketua Kelas ne. Yang belum memiliki masternya segera download myob nya ya.
  1. D2-KAB A - Alfinsa
  2. D2-KAB B - Uswatun Hasanah
  3. D1-KAB A - Yanti
  4. D1-KAB B - Luluk
  5. D1-Prima - Dini
Cara Menggunakan MYOB - Perbedaan contoh soal myob perusahaan dagang kasus 1 dan kasus 2 disini hanya terletak pada lama perusahaan berdiri. Misal untuk kasus 1 yang kita pelajari contoh soal myob untuk perusahaan baru berdiri langsung menggunakan myob, jadi untuk setiap akun tidak memiliki nilai seperti hutang masih 0, piutang masih 0, dll. Untuk contoh soal myob perusahaan dagang kasus 2 yang kita pelajari perusahaan dagang nya sudah lama berdiri, semisal perusahaan itu berdiri tahun 2000 dan pada tahun 2015 baru menggunakan myob, jadi intinya selama 14 tahun mereka menggunakan akuntansi manual di kertas atau di excel dan pada tahun 2015 peusahaan itu baru menggunakan myob. Jadi untuk setiap akun sudah ada nilainya. 

Jadi untuk perusahaan dagang kasus 2 nantinya, ada beberapa hal yang perlu kita isi, hal itu dikenal dengan istilah saldo awal. Ada 4 pokok bahasan di saldo awal yang perlu kita isi seperti ini :
  1. Saldo Awal Akun : Setup - Balances - Account Opening Balances
  2. Saldo Awal Hutang Dagang kepda Supplier : Setup - Balances - Supplier Balances
  3. Saldo Awal Piutnga Dagang dari customer : Setup - Balances - Customer Balances
  4. Stok Awal Persediaan Barang Dagangan : Inventory - Adjust Inventory

    Gambar : Tampilan Awal Command Center Pengganti Setup Assistance MYOB atau Setup Assinstant di MYOB

    Pelajari Juga Materi-materi Perusahaan Dagang Lainnya pada Link di bawah ini :

    Untuk contoh soal myob perusahaan dagang kasus 2 bisa temen-temen pelajari juga ya. Nah, sekarang sudah gak bingung kan dengan cara menggunakan MYOB disini, tapi maaf tutorial myob disini belum bisa saya buat berupa file pdf. Jadi masih berupa mentahan-mentahan posting-posting saja ya. Pelajari dulu dah disini, ada video tutorial myob juga lho. 

    Link Download : 
    Download
    Materi MYOB Perusahaan Dagang Studi Kasus 1

    0 Response to "Materi MYOB Perusahaan Dagang Studi Kasus 1"

    Posting Komentar

    Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id