Cara Mudah Mematikan Dual Booting

Download
Cara Mudah Mematikan Dual Booting

Tutorial Cara Mudah Mematikan Dual Booting - Buat temen-temen yang memiliki 2 atau 3 sistem operasi di laptop dan komputernya. Diawal-awal menggunakannya pasti asyik. Tapi lama-lama bosen juga dan ingin menghilangkannya. Baik itu di uninstal, dihapus atau dinonaktifkan. Ada banyak cara untuk menontaktifkan dual booting. Saya pernah menggunakan trial booting atau 3 sistem operasi dalam 1 lapotp. Dan cara untuk mematikan dual booting ini sangat mudah lho. Tanpa uninstal, tanpa menghapus partisi. Kita hanya memanfaatkan settingan yang ada di windows xp, windows 7 ataupun windows  8.

Sebelumnya memang kita bisa menghapus dual booting linux dengan cara uninstall di control panel atau menghapusnya melalui CCleaner dengan sangat mudah  dan simple. Tetapi mungkin cara ini juga tidak berhasil. Harus ada alternatif cara yang bisa kita gunakan selain harus menghapus partisi linux ataupun dengan cara instal ulang laptop dan instal ulang windows kita. Belum lagi kita harus atur-atur lagi boot loadernya ya. Sebagian orang  memang mengeluhkan lemot dan beratnya loading laptop atau komputer kita ketika menggunakan dual  atau trial booting ini. Saya pribadi sih pernah mengalaminya. Memang lemot. Ya intinya tetap kembali pada spek komputer kita ya. Karena hal ini sangat mempengaruhi lemot beratnya loading laptop atau komputer kita.

Langkah-langkah Mematikan Dual Booting :

Langkah 1 : Klik kanan icon My Computer / Computer di desktop atau windows explorer pilih properties. Dalam kasus ini saya menggunakan windows 7 ya. Akan muncul tampilan seperti dibawah ini dan klik di sebelah kiri atas 'Advanced System Setting'.



Langkah 2 : Berikutnya akan tampil kotak dialog Sistem Properties, pada bagian ini ada beberapa tombol Setting. Perhatikan pada bagian startup dan recovery. Yang dimaksud startup disini adalah ketika komputer pertama kali dihidupkan, program apa yang dijalankan. Atau program apa yang awal akan dijalankan. Itu yang dimaksud dengan startup. Kalau recovery sendiri fungsinya untuk mengembalikan settingan ketika windows kita error. Tetapi saya pribadi jarang menggunakan recovery, kalau error ya instal ulang saja beres. :)


Langkah 3 : Selanjutnya akan tampil kotak dialog startup and recovery seperti gambar di bawah ini. Untuk mematikan dual booting, temen-temen tinggal menghilangkan 2 centang atau cawang pada kotak merah yang saya tandai. Biasanya ketika kita memiliki 2 sistem operasi dual booting di komputer laptop kita. Maka ketika pertama kali menghidupkan akan muncul pilihan 2 atau 3 sistem operasi. Ketika hal ini dimatikan. Maka windows akan otomatis berjalan tanpa memunculkan pilihan sistem operasi tersebut.



Nah temen-temen, ini saja yang bisa saya upload untuk cara menonaktifkan dual booting dengan mudah. Ada banyak cara yang bisa temen-temen coba. Jika gagal, ya temen-temen tinggal instal ulang saja ya. Keep trying. Semoga bermanfaat. So, buat temen-temen yang susa buat matiin dual boot pc. Itu tutorial nya di atas ya.
Download
Cara Mudah Mematikan Dual Booting

1 Response to "Cara Mudah Mematikan Dual Booting"

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id