Kumpulan Driver USB 3 Semua Merk Laptop

Download Driver USB 3 All Version - Awalnya sih saya menyepelekan fungsi dari usb 2 dan usb 3, apalagi ketemu dengan usb 1, begh mohon ampun dah jika ketemu dengan yang satu ini. Karena selain kecepatannya yang sangat lamat. Usb 1 belum support dengan bootable windows installation via usb. Jadi gak bisa menggunakan Windows Bootable Installation via USB Flashdisk dong. Ya ini kan masih untuk Pentium 4 toh.

USB 3 Cable - Mungkin temen-temen masih bingung cara membedakan usb 3 dan usb 2. Jika pada kabel usb itu sangat mudah melihatnya. Biasanya untuk usb 3 kabelnya bisa jadi warna biru atau dalamennya usb 3 itu warna biru. Kalau kabel usb 2 itu warna hitam, biasanya sih kabelnya bisa kita gunakan untuk mencharge / mengeces hape-hape jadul yang colokannya besar seperti gambar di bawah ini ya nanti. Bukan seperti colokan android atau smarthpone yang terbaru seperti sekarang ini. 

 Contoh Kabel USB 3 - Sumber www.tokopedia.com
Contoh Kabel USB 2 - Sumber www.tokopedia.com


USB 3 Speed - Sebelumnya temen-temen harus tahu perkembangan usb 3 sudah ada 2 ya, yaitu usb 3.0 dan usb 3.1. Bisa dibayangkan jika kecepatan usb 3.0 sudah sangat hebat, maka usb 3.1 dikembangkan lagi kecepatannya lagi. Yang jelas kecepatan flahdisk dan harddisk external pasti beda ya. Untuk mengetets kecepatan atau speed dari flashdisk / harddisk external yang temen-temen miliki bisa menggunakan USB Speed Test disini. Yang menjadikan kekurangan biasanya jika kita punya laptop, usb colokannya itu hanya 2 - 3. Jika kurang bagaimana ya? Jika dijember saya menggunakan usb hub, kalau harganya saya menggunakan yang harga 85rb. Itu sudah bagus lumayan gak mudah rusak dibandingkan dengan harga yang di bawah 50rb an.

Hasil Speed Test Flashdisk Kingston USB 3 di Port USB 2 Laptop

Hasil Speed Test Flashdisk Kingston USB 3 di Port USB 3 Laptop

Download USB Driver Flashdisk USB 3 - Nah, permasalahan yang sering kita hadapi adalah ketika kita memiliki laptop yang sudah disediakan port usb 3 dengan warna biru ciri-cirinya kita pasti bingung  kenapa ini koq tidak beda dan kenapa ini koq ketika dicolokkan atau ditancepin flashdisk maka usb flashdisk yang kita gunakan tidak terbaca di laptop tersebut. Nah, maka jawabannya yang paling masuk akal adalah driver usb 3 laptop tersebut belum diinstal. Maka dengan menggunakan link download di bawah ini temen-temen bisa gunakan untuk menginstal driver usb 3 laptop temen-temen semua. Pastikan usb 3 nya bisa digunakan ya di laptop masing-masing. Untuk driver usb 3 all in one akan saya carikan dulu ya. Yang saya miliki disini masih satu persatu.

Port USB 3 dan Port USB 2 di Sebuah Laptop - Sumber www.learn.sparkfun.com

Lenovo Ideapad - Kunjungi Juga : Download Opera 33.0 Terbaru for PC Include Flash Player 19.0 Ada permasalahan sedikit ini ketika menginstal driver vga dan driver wifi / wlan lenovo ideapad s206. Padahal sudah didownloadkan dari website resmi dan dari orang lain tapi hasilnya sama. Namun untuk driver usb 3 ideapad nya bisa. Karena memang disini saya fokus untuk dirver usb3 saja. Maka saya sharing kembali ya untuk driver nya. Download saja.

Driver USB 3.0 Host Controller v1.16.6.0 WHQL - Ini neh yang kita cari-cari kawan. Driver usb 3 all in one yang artinya driver ini bisa kita gunakan untuk sembarang laptop dan pc, tetapi masih terbatas pada windows 7 terlebih dahulu ya. Untuk yang support windows 10 dan win 8 saya sediakan link download nya yang berbeda. Dari segi kecepatan pasti temen-temen sudah tahu kalau usb 2.0 dan usb 3.0 perbadingannya adalah 1 : 10 ya. Jadi memang sangat cepat dan dari segi warna untuk USB 3.0 itu warnanya biru, dan usb 2.0 warnanya hitam. Langsung download deh buat temen-temen yang usb 3 nya tidak bisa digunakan. Kunjungi juga MediaMonkey Gold v4.1.12 Build 1791 Terbaru.

Link Download :
Download
Kumpulan Driver USB 3 Semua Merk Laptop

0 Response to "Kumpulan Driver USB 3 Semua Merk Laptop"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id