Universal USB Installer v1.9.8.0 Terbaru

Download Universal USB Installer Plus Tutorial - Selamat pagi sobat www.phc.web.id. Tak terasa sekarang sudah tanggal 1 Januari 2016 ya. Alhamdulillah waktu berjalan terus. Saatnya kita memulai harapan baru di 2016 ini. Kali ini admin PHC jember akan share sebuah aplikasi untuk membuat sebuah usb installer atau bootable. Biasanya kita buat kan windows kawan, kali ini kita buat untuk linux. Dari info yang saya baca sih di website resmi mereka www.pendrivelinux.com bahwa aplikasi ini memiliki kesamaan dengan Yumi v2.0.2.0 Bootable Terbaru.

Fungsi Universal USB Installer Terupdate - Sekilas ketika saya membaca aplikasi ini saya pikir aplikasi ini berfungsi untuk menginstal driver usb baik usb2 dan usb3 secara masal atau universal. Tetapi aneh sih ketika saya melihat master aplikasi ini yang hanya 1.06 Mb. Sangat kecil untuk ukuran driver apalagi yang universal. Dan oh ternyata setelah saya mencoba menjalankan aplikasi ini ternyata berfungsi sebagai creator usb installer atau bootable khusus untuk linux sama halnya seperti yang pernah kita coba untuk Linux Live USB Creator v2.9.4 Terbaru.


Cara Menggunakan Universal USB Installer Setup :
  1. Klik Step 1 untuk memilih jenis linux yang ingin dijadikan bootable di flashdisk, saya sudah mencoba untuk linux mint ternyata gagal, akhirnya saya mencoba yang point 'try unlisted linux iso'.
  2. Klik Step 2 untuk browse atau memilih file iso master linux yang ingin dijadikan bootable. Misal saya memiliki 3 file iso linux untuk ubuntu, kali linux dan linux mint, pilih salah satu.
  3. Klik Step 3 untuk memastikan drive flashdisk yang akan kita jadikan master usb instsaller, jangan sampai salah drive atau salah flashdisk ya. 
  4. Point 4 hanya untuk tambahan format flashdisk saja, jika memang flashdisk sudah aman tidak ada data penting, langsung saja klik format.
  5. Klik Create jika sudah yakin dan tunggu prosesnya sampai selesai ya.


Universal USB Installer Portable - Dari segi kualitas aplikasi ini sangat handal kawan, dengan kapasitas yang hanya 1 mb, jangan diragukan masalah kualitas dan fiturnya. Walau sederhana, produk yang dihasilkan sangat buagus sekali. Saya sudah mencobanya, sekarang giliran anda. Pada tahap selanjutnya sebelum proses berjalan, ada peringan 5 point seperti gambar di atas yang menjelaskan bahwa hati-hati terhadap data yang berada di dalam flashdisk karena akan hilang ketika di format atau dijadikan master usb installer atau bootable linux, seperti ini juga UNetBootin for Windows v613 Plus Tutorial. Oh iya, aplikasi ini tidak perlu diinstal karena sifatnya portable, tinggal klik 2x maka kita sudah bisa menggunakannya secara full version profesional pro kawan.


Kelebihan Universal USB Installer Portable - Ada banyak sih kelebihannya, tetapi jika kita melihat aplikasi ini pasti akan sangat mirip dengan aplikasi lainnya akhirnya muncul pertanyaan kenapa harus ada aplikasi sejenis lagi ya? Tetapi bukan itu point pentingnya, pertama untuk kelebihannya menurut saya dari segi tampilan sangat sederhana, kedua mudah digunakan, ketiga mendukung banyak jenis atau distro linux, keempat proses nya cepat, kelima tidak membutuhkan spek hardware atau resource yang gede. Kalau untuk windows itu yang sejenis ini adalah Rufus 2.11 Build 993 - Create Bootable USB Flashdisk.

Link Download :
Download
Universal USB Installer v1.9.8.0 Terbaru

0 Response to "Universal USB Installer v1.9.8.0 Terbaru"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id