Cara Mengecek Kondisi Baterai Laptop

Cara Mengecek Kondisi Battery Laptop Notebook dan Netbook - Merawat baterai laptop itu sama halnya dengan merawat baterai smartphone, android, gadget ataupun blackberry. Susah-susah gampang. Kalau kita tidak teliti, bisa jadi baterai kita jadi drop, dan solusinya pasti sulit jika baterai kita sudah soak. Akhirnya ya ganti baru kan. Sebelum hal ini terjadi, mari kita cek kondisi baterry laptop yang kita miliki. Disini saya menggunakan 3 software sebagai pembanding dan biar pasti kondisinya seperti apa.

Sebelumnya saya juga pernah memposting bagaimana cara merawat baterai laptop agar tidak mudah drop. Dan buat temen-temen yang belum memiliki laptop ada baiknya untuk mengikuti tips membeli laptop second dengan software dan tanpa software berikut, biar tahu juga seperti apa susahnya merawat baterai laptop. :) Yang jelas tidak sesulit merawat pacar ya. Hahaha. Untuk baterai laptop kalau kita membeli laptop baru di bitcom jember, itu garansinya hanya 6 bulan. Ya itu tadi, karena mudah drop jadi garansinya sedikit, dan untuk laptop second atau bekas, garansi baterry hanya 1 bulan.



Software yang pertama saya menggunakan baterai status, intinya sama saja, yang dilihat adalah wear level atau penggunaan baterai sudah berapa persen, semakin besar persennya, maka baterai semakin jelek. Bagusnya itu masih 30%. Kalau sudah mendekati 70% maka baterai sudah siap-siap untuk drop atau soak.


Software hardware monitor ini saya dapatkan dari mas ubet waktu berkunjung ke javacom, waktu itu sih ditunjukin fungsinya untuk melihat suhu komputer mulai dari motherboard, processor dan harddisk. Tapi saya lihat ada fungsi cek baterai laptop juga. Itu wear levelnya. Untuk kasus baterai laptop yang silang, saya belum menemukan solusinya. Biasanya sih langkah akhirnya harus ganti baterai gitu. Harga baterai jember 500rb gitu.


Yang terakhir ini saya dapatkan dari mas strong laptop bondowoso, agak ribet sih penggunaannya, saya lebih suka hardware monitor, ketika menginstal baterry care nanti munculnya ada di system tray atau deket jam itu. Pojok kanan. Untuk memunculkan fungsi ini klik kanan di iconnya terus pilih show. Selain menampilkan batteray, semua software juga berfungsi untuk menampilkan suhu hardware yang kita miliki.

Oke guys, itu saja dulu yang bisa saya sharing tentang cara mengecek kondisi baterai laptop. Maaf untuk solusi mengatasi baterai silang atau baterai laptop drop belum ada selain harus ganti baru. Untuk pembelian baterai second pun hati-hati ya, software ini bisa digunakan untuk cek baterai laptop. Dan buat temen-temen yang memiliki baterai laptop, sebelum drop atau soak, perhatikan penggunaannya. Itu tips merawat baterai laptop sudah saya kasih link diatas. Semoga bermanfaat ya. Kunjungi juga artikel terakhir saya tentang Cara Memperbaiki Stick PS USB PS2, PS3.

Cek Baterai Laptop di Windows 7 - Bukan hanya di windows 7 saja, pada windows 8 dan penggunaan di win 10 temen-temen bisa menggunakan metode atau cara yang saya tulis ini. Penting lho untuk diperhatikan. Secara simple temen-temen bisa menggunakan sebuah software yang bernama hardware monitor, disitu sudah disediakan fitur untuk mengecek kondisi baterai dengan nama wear level atau pemakaian, sudah berapa persen kah penggunaannya. Langsung saja klik disini Hardware Monitor 1.28 vs Hardware Monitor Pro 1.23.



Cara Mengatasi Baterai Laptop Asus Kedap-kedip - Nah, ini pengalaman pribadi guys,  jika kita memiliki laptop, pasti kesulitan kan untuk merawat baterainya. Ah, susah-susah gampang sih, intinya sih ada 3, di charge ketika low, di lepas ketika full, dan jangan di charge terus ditinggal tidur. nah, itu aja. Yang terjadi di laptop asus yang temen saya miliki. Dia kedap-kedip ketika di charge. Ketika saya lihat menggunakan software Hardware Monitor, wear level untuk baterai sudah mencapai 80%. Ini sudah waktunya ganti baterai dong. Itu aja sih solusinya. Hehe. Kunjungi juga Zero Launcher v2.7.1 Android APK MOD.

Link Download :
Download
Cara Mengecek Kondisi Baterai Laptop

0 Response to "Cara Mengecek Kondisi Baterai Laptop"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id