Memanfaatkan Speech on Enter Excel untuk Berbicara

Asyik ya seandainya Microsoft Excel 2007 bisa ngomong. Ini bermanfaat sekali lho guys, kalo di Ms. Excel 2003, saya sudah sering menggunakan, tapi kalo di 2007, saya cari-cari g ketemu-ketemu. Pas kemaren, waktu lagi g banyak dosa, saya dapet rejeki ne ilmu. Dewi Komariah yang ngajarin, wuih, bermanfaat sekali ne ilmu, pastinya akan aku pake terus, dapat pahala terus dah tuh dewi. Mantap, terimkasih dewi.

Nah, manfaat nya ini sering kita pakai pas kalo pengen mendengar sebuah teks bahasa inggris atau spellingnya. Kalo saya sering menggunakannya pas kerja. Missal ngentri nilai, atau pas bantuin temen di KPU. Mauut… Saya pribadi sering memanfaatkannya ketika mengetikkan angka nilai atau pemasukan uang gitu. Jadi sambil ngetik kita tidak perlu melihat layar, tinggal mendengarkan apa yang kita ketik, bisa langsung cepet entri datanya.

Oke, gimana caranya, kita mulai saja ya…

Langkah 1 :  Klik Microsoft Office Button - Excel Option

Gambar 1 : Microsoft Office Button

Langkah 2 : Akan Muncul Gambar seperti dibawah ini

Gambar 2 : Langkah Ke-2

Langkah 3 :
  • Pada bagian Nomor 1 Anda Klik Customize
  • Pada bagian Nomor 2 Anda Klik Menu Drop Down dan pilih All Commands
  • Pada bagian Nomor 3 Anda cari dibawah pilihan Speak Cells on Enter
  • Pada bagian Nomor 4 Anda Klik Add dan sebuah Icon akan muncul pada Menu Access Toolbar
Gambar 3 : Icon Speak Cells on Enter

Langkah 4 : Sebuah Icon diatas akan muncul. Untuk mengaktifkannya. Tinggal Anda klik sekali Icon diatas tersebut. Pada bagian bawah, coba Anda ketikkan sebuah tulisan kata atau kalimat pendek. Setelah dienter, apa yang kita ketikkan di Cell tersebut akan dibaca oleh Microsoft Excel 2007. Menarik bukan. Ini sering saya pakai untuk mengentri sebuah nilai ulangan anak-anak PIKMI atau SMA Negeri 1 Jember. Biar lebih mantap dan mengurangi kesalahan. Masalahnya adalah Bahasa Inggris saja. Selebihnya sangat menakjubkan. Oke guys, semoga bermanfaat. Amien…
Download
Memanfaatkan Speech on Enter Excel untuk Berbicara

0 Response to "Memanfaatkan Speech on Enter Excel untuk Berbicara"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id