Sejarah Javacom Jember


Sejarah Toko Javacom Jember - Sebelum bernama javacom, nama dari toko mas Arie Sujadnorwanto ini adalah NAMAKOM. Berawal dari sebuah kamar kost di jember, mas arie lebih banyak menjajakan barang jualannya dari kamar kost secara online melalui facebook dan blog. Hingga pada akhirnya awal tahun 2013 tepatnya bulan Januari membuka sebuah toko di Pertokoan Stasiun Jember Jl. Wijaya Kusuma 7a Jember yang akhirnya diberi nama JAVACOM.

Pemilihan Nama Javacom Jember - Javacom sendiri berasal dari kata Java dan Komputer. Java sendiri adalah sebuah bahasa programming yang cukup terkenal kala itu dan mungkin juga sampai sekarang. Dan memang mas arie juga berasal dari pulan java yang artinya jawa. Sedangkan kata Com merupakan singkatan dari kata Komputer sehingga nama dari toko komputer yang mas arie miliki ini adalah JAVACOM.

Barang Dagangan - Di awal kemunculannya, javacom dikenal dengan sebutan LCD Specialist dan PC Builtup Specialist. Tercatat penjualan awal yang dilakukan dan mencapai rekor yaitu 60 LCD dalam 1 bulannya yang pernah diraih. Javacom sendiri lebih fokus pada barang-barang second seperti LCD, PC Builtup, Laptop Builtup, Processor dan Memory. Untuk perlengkapan lainnya seperti Mouse, Keyboard, Kabel-kabel, Stavolt dan Casing, mas arie lebih memilih untuk bekerja sama dengan BITCOM Jember dan S3 Komputer Surabaya.

Javacom Jember vs Prisma Komputer Surabaya - Tidak dapat dipungkiri, perkembangan pesat dari Javacom Jember sendiri banyak dibantu oleh Mas Arief sebagai pemilik dari Prisma Komputer Surabaya. Ya beliau adalah kakak sepupu dari mas arie di jember. Javacom sendiri pertama kali berdiri banyak dibantu oleh Prisma mulai dari pengadaan barang, pemberian modal dan pemilihan tempat atau lokasi toko sebagai usaha.

Jasa dan Barang - Sekarang ini javacom sendiri banyak bermain pada bidang jasa mulai dari Instalasi, Perbaikan Laptop dan PC yang mati. Dan yang difokuskan sekarang di dunia blogger dan youtuber. Mas arie sendiri memiliki blog beralamatkan di www.belajarexcel.web.id serta channel youtube yaitu www.youtube.com/teknisijember. Itulah sedikit cerita tentang sejarah dan perjalanan panjang toko javacom jember ini.


Struktur Organisasi Toko Javacom Jember - Biasanya sih di awal banyak kesalahan pengetikan nama toko yang aslinya Javacom menjadi Java Comp. Sebenarnya tujuannya sama sih, tapi saya pikir lebih baik kalau Javacom :). Nah, ada beberapa permintaan yang ditanyakan temen-temen magang di toko kami ini terkait contoh struktur organisasi. Ini dia contoh struktur organisasi yang bisa temen-temen download sekalian pada link di bawah atau mau mengetiknya ulang ya. Yang terpenting adalah struktur organisasi ini sering berubah-ubah temen-temen. Ya karena yang ada di javacom selalu keluar masuk. Kurang lebih begitu.

Visi Javacom : Menjadi toko komputer second terbaik di jember yang unggu, handal dan terpercaya melayani kebutuhan masyarakat jember serta dapat bersaing secara optimal di dunia busnis komputer jember.

Misi Javacom Jember :
  • Menyediakan barang dan jasa yang murah dan berkualitas
  • Memberikan kepuasan pelanggan, menjaga kepercayaan pelanggan dengan pelayanan yang maksimal
  • Memberikan hasil yang terbaik kepada semua yang terkait mulai dari pemasok, pelanggan, karyawan dan lingkungan
  • Bekerja sama dan berperan aktif dalam memebantu siswa magang SMK untuk mengembangkan dan mempraktekkan skill dan ilmu yang dimiliki

Link Download :
Download
Sejarah Javacom Jember

0 Response to "Sejarah Javacom Jember"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id