Cara Membuat Daftar Isi Makalah Laporan Skripsi Dengan Tabulasi

Tutorial Cara Membuat Daftar Isi Makalah Laporan Skripsi Dengan Tabulasi - Buat temen-temen yang lagi belajar microsoft word, terutama dalam hal dasar membuat daftar isi. Disini ada beberapa materi dasar yang perlu dipahami terlebih dahulu mulai dari Paragraph, Bullets and Numbering serta Tabulasi. Nah, disini penting sekali kita ketahui karena untuk kerapian daftar isi yang kita buat agar standard sesuai dengan format yang diinginkan. Disini saya juga akan memberikan contoh daftar isi karya ilmiah yang baik. Semoga temen-temen suka.

Langkah-langkah Cara Membuat Daftar Isi Makalah Laporan Skripsi di Ms. Word - Untuk membuat daftar isi ini, jelas aplikasi yang digunakan adalah microsoft word, selain itu mungkin bisa pakek corel tapi manual sekali kan, dan kita harus bisa corel. Disini saya juga akan mencontohkan bagaimana cara membuat titik pada daftar isi. Itu istilah komputernya adalah leader, yang perlu dipahami, sampai dimana leader itu akan berhenti. Itu yang terpenting, pengaturan pada ruler sangat penting sekali yang akan kita setting nantinya.


Langkah-langkah Membuat Daftar Isi :


Langkah Pertama - Format dasar yang perlu temen-temen ikuti seperti di atas itu ya. Untuk pembuatan bullets n numbering sederhana saya rasa temen-temen sudah bisa semua. Untuk format seperti Bold Italic Underline saya rasa temen-temen sudah bisa. Selanjutnya akan kita format menjadi seperti gambar di bawah ini.


Langkah Kedua - Selanjutnya setelah itu kita akan membuat format seperti ini, ini bullets n numbering ya. Kalau penulisan BAB itu gak manual lho. Tetapi melalui bullets n numbering. Temen-temen bisa mengikutinya. Setelah itu tinggal mengatur letak paragraph seperti first line indent, hanging indent dan right indent untuk merapikan bullets n numbering.


Langkah Ketiga - Selanjutnya setelah semuanya rapi, temen-temen tinggal membuat sebuah tab atau tabulasi seperti ini. Kalau formatnya ada di Paragraph --> Tabs. Itu saya buatkan 3 tabulasi ya. pertama di angka 1.5 kemudian 15.5 tempat dimana titik titik itu berhenti kemudian 16.5 tempat angka yang nantinya akan kita luruskan dan kita rapikan.


Langkah Keempat - Jika semua sudah selesai, perhatikan pada penggaris atau ruler, nanti disana akan muncul 3 tabulasi atau 3 tab atau 3 tanda hitam yang berarti kita sudah sukses membuat daftar isi yang kita inginkan. Tinggal penerapan atau implementasinya pada format yang sudah kita buat guys. 

Contoh Daftar Isi Proposal DOC - So, buat temen-temen yang memang ingin banyak belajar tentang pembuatan daftar isi, bisa lihat video saya di channel youtube teknisi jember ya. Disana sudah banyak saya tulis tentang pembuatan daftar isi dari yang paling mudah sampai yang sulit, mulai dari yang manual sampai dengan otomatis atau table of content. Yang jelas titik-tiknya tidak manual seperti kita menahan tombol titik keyboard secara lama dan kemudian melepasnya. Tidak, kita menggunakan tabulasi dan tab untuk membuat titik-titik daftar isi secara otomatis. Semoga tutorial membuat daftar isi ini bisa dengan mudah temen-temen pahami ya. Semoga bermanfaat.

Link Download :
Download
Cara Membuat Daftar Isi Makalah Laporan Skripsi Dengan Tabulasi

0 Response to "Cara Membuat Daftar Isi Makalah Laporan Skripsi Dengan Tabulasi"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id