Linux Mint v18.3 Sylvia Terbaru 2018

Download Linux Mint v18.3 Sarah Terbaru - Selamat Malam sobat www.phc.web.id. Lama sekali ya saya tidak share atau nulis tentang sistem operasi linux mint terbaru yang satu ini. Kita sih tahunya sistem operasi itu ya windows gitu ya. Mulai dari windows xp, vista, 7, 8 sampai yang terbaru win 10. Atau malah kita tidak tahu kalau windows 7 itu adalah sistem operasi. Hehe. Saya sering menjelaskan bahwa sistem operasi itu ada 3 yang terkenal. Yaitu Windows, Linux dan Macintosh. Nah, saya mulai tertarik untuk menulis artikel tentang linux kembali setelah sedikit menulis tentang ini Linux Live USB Creator v2.9.4 Terbaru.

Kelebihan Linux Mint - Saya sudah banyak tertinggal sebenarnya tentang informasi terbaru dari perkembangan linux mint terbaru itu sendiri. Tetapi disini mari kita sama-sama belajar dan saya ingin menulis sedikit sisa-sisa pengetahuan yang saya ketahui baik dari segi kelebihan dan kekurangan linux minta itu sendiri. 

Kelebihan Linux Mint :
  • Fasilitas Pencarian No 1
  • Support UNetBootin
  • Didukung oleh Java Runtime
  • Tampilan bagus
Kekurangan Linux Mint :
  • Jarang digunakan oleh pencinta linux
  • Tidak mendukung banyak hardware
  • Proses instalasi masih kurang familiar
  • Jarang Update



Pengertian Linux Mint - Masih sering sekali saya dengar dan muncul pertanyaan kepada saya, apa itu linux mint dan coba jelaskan tentang linux mint. Sedikit yang saya tahu tentang linux mint adalah turunan dari Linux Ubuntu yang terkenal itu. Dari belanda tuh linux ubuntu. Setiap kali ada ubuntu rilis, maka linux mint akan memproses dirinya untuk keluar versi terbarunya juga. Tentang kelebihan linuxmint sendiri seperti yang saya tampilkan diatas adalah supportnya terhadap aplikasi ini UNetBootin for Windows v613 Plus Tutorial.


Linux Mint Indonesia - Pada paragraph ini saya ingin membahas tentang beberapa perbedaan yang ada pada windows dan linux dari segi sisitem operasi. Masih ingat tuisan saya yang ini 16 Perintah di Command Prompt. Nah, disana banyak dibahas tentang apa itu cmd dan pemanfaatan serta cara menggunakannya. Tetapi di linux atau linux mint temen-temen tidak akan mendapatkan fasilitas yang ada pada cmd itu karena di linux kita mengenalnya dengan istilah terminal bukan cmd.


Sejarah dan Cara Install Linux Mint - Untuk proses instalasi dan proses partisi akan saya bahas pada artikel selanjutnya ya, karena untuk proses instalasi itu perlu panjang banget lho tulisannya. Tunggu saja di phc jember ini ya.Kembali kepada sejarah linux mint, linux ini rilis pertama kali pada tanggal 27 Agustus 2016 oleh pencetus proyek Clement Lefebvre. Linux mint merupakan turunan dari Ubuntu yang asalnya juga turunan dari Debian. Linux mint melejit setelah rilis nya untuk versi 2.0 Barbara. Kunjungi artikel saya tentang linux juga di Rufus 2.10 Build 973 - Create Bootable USB Flashdisk.

Link Download :
Download
Linux Mint v18.3 Sylvia Terbaru 2018

0 Response to "Linux Mint v18.3 Sylvia Terbaru 2018"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id