Mengembalikan Data Yang Terhidden di Flashdisk

Banyak penyimpanan mendia sering kita gunakan untuk menyimpan data atau file yang kita miliki hard disk seperti eksternal, flash, dan banyak lagi. Dan umumnya ini adalah media penyimpanan portabel (bisa dibawa di mana saja). Ini berarti kita dapat membawa dan membuka data atau file yang kita miliki di komputer lain.

Karena mereka sering berpindah dari satu komputer ke komputer lain dan komputer tidak 100% bebas dari virus membiarkan komputer saja yang terhubung / terkoneksi ke Internet. Kemungkinan besar data atau file kita telah terinfeksi / terkena virus, dan akhirnya data yang hilang atau rusak file. Untuk mengembalikan data yang virus kita bisa menggunakan anti-virus jika mereka memiliki file-file kita yang disembunyikan oleh virus dan virus membuat nama file yang sama dengan file kita. Untuk mengembalikan data yang terhidden / tersembunyi oleh virus kita bisa menggunakan perintah manual dari CMD (Command Prompt), windows bawaan.

Caranya :
  1. Buka Command Prompt (CMD) dengan Klik Start - Run - kemudian "CMD" ketik tanpa tanda kutip - kemudian tekan enter.
  2. Kemudian jendela Command Prompt akan muncul jenis media penyimpanan drive kita, mungkin ada pada tipe G "G:" tanpa tanda kutip kemudian - masuk.
  3. Ketik "attrib-a-r-s-h / s / d" tanpa tanda kutip.
  4. Tunggu beberapa saat sampai selesai. Setelah proses ini selesai melihat pada drive media penyimpan jika ada file yang terhidden / virus tersembunyi sehingga file asli Anda akan muncul / terlihat.
  5. Dan Anda bisa mendelete file virus dengan nama yang sama file-file kita dengan manual. Untuk mendelete file virus kita bisa mempertimbangkan ekstensi file biasanya ekstensi file-file ini adalah virus exe. Catatan: untuk ekstensi menampilakan dari sebuah file di Windows Explorer kita dapat menggunakan menu Tools - Folder options - tab view - hapus centang Sembunyikan ekstensi untuk jenis file Dikenal - OK.

Cara-cara di atas digunakan untuk kemungkinan penyimpanan yang kita miliki virus.  Sekarang bagaimana memulihkan data terformat, terdelete, atau terkena masalah-masalah lain seperti hilangnya data atau file yang kita miliki karena tegangan yang tidak normal sehingga sistem file dari media penyimpanan kita berubah menjadi RAW. Kita bisa menggunakan bantuan alat atau perangkat lunak yang telah banyak tersebar di internet untuk mengembalikan data Anda yang hilang.

Berikut adalah beberapa tools atau perangkat lunak yang dapat Anda pergunakan termasuk :
  1. Recovery My Files download here
  2. Get data for FAT download here
  3. Get data for NTFS download here
  4. Restoration download here
  5. SoftPerfect File Recovery download here
  6. Dan Lain-lain
Download
Mengembalikan Data Yang Terhidden di Flashdisk

0 Response to "Mengembalikan Data Yang Terhidden di Flashdisk"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id