HD Tune Pro 5.70 Portable

Download HD Tune Pro Portable - Hard Disk Utility. Ketika mendengar kata utility, pasti kita bingung, apa sih artinya? Jika kita lihat kata dasar utility adalah USE maka artinya adalah kegunaan. Ketika saya mengetikkan utility ini di google translate, jawaban yang saya dapatkan juga tidak memuaskan. Prinsipnya adalah software utility disini memiliki arti aplikasi yang kita gunakan dan bermanfaat bagi kita dalam membantu pekerjaan kita. Lebih tepatnya memiliki fungsi yang spesifik dalam hal optimalisasi, tweaking, dll.

Cek Kesehatan Harddisk dengan HD Tune Pro Portable - Sebelum saya mengenal HD Tune Pro 5.00 Portable ini, saya lebih suka menggunakan Harddisk Sentinel Pro 4.60 with Patch yang sering saya gunakan untuk mengecek kondisi dan informasi keadaan harddisk yang saya perbaiki, baik itu milik orang, teman dan milik saya sendiri. Lebih bagusnya kita sebagai teknisi bisa menggunakan aplikasi hdd tune atau harddisk sentinel ini untuk service atau jual beli laptop second. Dan mungkin sampai saat ini pun saya lebih suka dengan harddisk sentinel. Hehehe.

 Tampilan Transfer Rate pada HD Tune Pro 5.00 Portable

Cek Kecepatan atau Transfer Harddisk dengan HD Tune Pro Portable - Tune sendiri berarti lagu, tetapi lebih tepatnya mungkin irama atau history keadaan dari harddisk itu sendiri. Ketika saya menggunakan dan menjalankan HD Tune Pro ini, untuk fasilitas file benchmark kesimpulannya adalah aplikasi ini mirip sekali dengan Program Cek Kecepatan Read Write Flashdisk yang pernah saya bahas pada artikel saya sebelumnya. Lihatlah gambar di bawah ini.

Tampilan Cek File Benchmark untuk Read dan Write Flashdisk mirip USB Test Speed

Cara Merawat Flashdisk Agar Tidak Cepat Rusak - Kawan-kawan www.phc.web.id semua yang saya cintai dan saya sayangi, hohoho, pada akhirnya ada beberapa tips yang harus temen-temen ketahui agar harddisk yang kita miliki tidak cepat rusak. Yaitu :
  • Ikuti Prosedur Shutdown atau matikan komputer ketika sudah tidak digunakan
  • Kurangi pemakaian yang over ketika kita tidak benar-benar membutuhkan komputer atau laptop. Misal komputer / laptop selalu hidup ketika kita mau tidur dan pada akhirnya laptop hidup sampai pagi. Tidak bermanfaat.
  • Gunakan UPS untuk berjaga-jaga ketika listrik mati, pemadaman atau jeglek. Sehingga komputer tidak langsung mati dan kita dapat men Turn Off komputer kita terlebih dahulu
  • Gunakan Stavolt jika harga UPS terlalu mahal. Pernah kejadian misal pada sebuah rumah dengan daya listrik yang kecil 450 Watt dan didalamnya terdapat lemari es, kulkas seperti kita tahu sifatnya otomatis, mati setelah dingin dan hidup setelah panas. Ketika proses itu berlangsung, lihatlan lampu jika menyala, pasti akan kedip sebentar. Pada saat inilah jika kita menghidupkan komputer maka ada penurunan daya listrik yang terjadi atau bisa jadi komputer kita restart. Fungsi stavolt adalah stabilizer voltage atau penyetabil tegangan. Ikuti Tips Merawat Baterai Agar Tidak Cepat Drop bagi pengguna Laptop.

Informasi Kondisi Kesehatan Harddisk dengan HD Tune Pro 5.00 Portable

Tips Membeli Laptop Bekas dengan Software - Hubungan harddisk dengan laptop dan komputer memang sangat erat, tanpa adanya harddisk, komputer atau laptop yang kita miliki pasti tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya. Ya jelas kan, tidak bisa masuk windows, hanya tampilan hitam atau masuk bios yang bisa kita lakukan. Jika kondisi harddisk bad sector. Proses loading komputer atau laptop kita akan terasa lambat. Dan lagi jika kita mencoba instal ulang, bisa jadi akan gagal atau bisa jadi memerlukan waktu yang lama ada lambat.


Harddisk Sentinel Pro 5.70 - Sejauh ini saya masih suka mengunakan harddisk sentinel karena persentase kondisi harddisk sangat jelas terlihat. Jika di HD Tune Pro kondisi persentase ini tidak dicantumkan. Untuk suhu atau temperature harddisk di hd tune pro dan harddisk sentinel pro sama-sama dicantumkan. Akhir kata saya ingin menyampaikan terimakasih kepada abang admin http://warnet5758.blogspot.co.id atas postingannya sehingga bisa jadi alternatif dan rujukan dari apa yang saya tulis hari ini. Kunjungi terus PHC setiap hari dan kunjungi juga artikel saya sebelumnya Download MyCam v1.1 for PC Free. Terimakasih semoga bermanfaat dan sampai ketemu di artikel selanjutnya ya. Terus semangat belajar.

Link Download :
Download
HD Tune Pro 5.70 Portable

0 Response to "HD Tune Pro 5.70 Portable"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id