Cara Standard Uninstal Program Aplikasi Windows

Cara Mudah Uninstall atau Melepas Program - Saat pertama kali saya belajar komputer, jangankan instal komputer, menghidupkan saja saya gak tahu. Apalagi ditanya tentang uninstall atau melepas program ini. Pasti saya akan bingung menjawabnya. Uninstal atau mencopot program aplikasi dari komputer merupakan hal yang jarang saya lakukan, karena jika komputer error, solusi yang saya lakukan adalah saya selalu menginstal ulang komputer yang saya miliki. Gitu aja koq repot. Butuh berapa lama menginstal ulang? 1 jam cukup. Plus driver sudah.

Kali ini saya akan sharing bagaimana cara unsintall program yang pernah kita instal. Secara sistem program yang kita pasang di komputer kita akan tersimpan otomatis di C:\Program Files\ Baik 32bit maupun 64bit. Untuk yang baru belajar komputer, hal ini sangat penting diketahui agar mengerti banyak dengan istilah-istilah komputer. Selain cara standart ini, ada 2 cara atau 2 software yang saya gunakan untuk mempermudah dan mempercepat proses unsintall ini. Kita awali dengan cara awal dulu ya. 


Cara Uninstall Program Melalui Control Panel :

Tahap 1 : Masuklah ke control panel baik melalui tombol start maupun dengan run 'control'
Tahap 2 : Setelah tampil jendela control panel, klik pilihan Uninstall Program di bagian bawah
Tahap 3 : Coba pilih dan cari program yang akan diuninstall, saya biasanya melepas program yang jarang saya gunakan ataupun ada program yang tidak sengaja terinstal ketika kita menginstal program utama. Misal baidu, mcafee, dll.


Selanjutnya tinggal diikuti prosesnya, setelah itu program akan hilang dengan sendirinya. Sangat mudah bukan melakukan proses uninstal ini? Yap. Namun, uninstal menggunakan program juga jauh lebih baik. Namun, ada beberapa software yang proses uninstallnya tidak mudah. Misal untuk deepfreeze berikut ini.

  1. Unsintall Program Dengan Menggunakan CCleaner
  2. Uninstall Program Dengan Revo Uninstaller Sampai Ke Akar-akarnya
  3. Cara Unsintall Deepfreeze
Download
Cara Standard Uninstal Program Aplikasi Windows

0 Response to "Cara Standard Uninstal Program Aplikasi Windows"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id