Review Netbook Asus EEPC 1015CX

Sebelumnya harus saya jelaskan disini apa pengertian dari netbook, notebook dan laptop. Sering sekali banyak orang yang salah tentang pengertian istilah-istilah ini. Oke begini, Yang benar kita memulainya dengan kata Laptop. Nah, Laptop itu komputer jinjing yang bisa kita bawa kemana-mana. Laptop itu dibagi menjadi 2, besar dan kecil. Yang  besar kita sering bilang Notebook (13", 14", 15" dan 17") sedangkan yang kecil kita menyebutnya Netbook (8", 10", 12"). Jadi sekarang jangan ada lagi istilah netbook itu bukan laptop atau notebook itu bukan laptop ya.

Kembali ke topic, akhir-akhir ini saya disibukkan oleh sebuah netbook kecil milik pelanggan javacom jember. Setelah saya cek tipe netbook asus ini di bawah baterai. Disitu tertera tipe ASUS EEPC 1015CX. Setelah ganti harddisk dan ganti keyboard. Saya instal ulang netbook ini. Awalnya saya instal Windows 7 64bit, waktu itu error ada keterangan bahwa netbook tipe ini tidak support untuk windows dengan 64bit karena processornya berbasis 32bit. Akhirnya saya coba instal Windows 8 64bit dan akhirnya ya sama saja. Asus eepc 1015cx ini tidak bisa diinstal sistem operasi berbasis 64bit.




Ya sudah terpaksa saya instal sekarang dengan menggunakan windows 8 32bit, tapi malasnya lagi, untuk resolusi layar hanya terbaca maksimal 1024 x 600 pixel. Padahal seharusnya 1024 x 768 pixel. Untuk driver asus eepc 1015x ini saya menggunakan driver pack solution versi 14.16. Belum saya coba untuk mendownload driver asli. Tapi sekilas yang saya lihat, untuk versi ini asus server hanya menyediakan maksimal untuk windows 7 saja.

Nah, buat temen-temen yang memiliki netbook yang sama dengan saya yaitu asus eepc 1015cx. Semoga tutorial ini bermanfaat buat review. :) Kunjungi : Download Driver di www.devid.info untuk download driver yang belum terinstal.

Download
Review Netbook Asus EEPC 1015CX

0 Response to "Review Netbook Asus EEPC 1015CX"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id