Simulasi Jaringan Dengan 2 Access Point

Tutorial Cisco Simulasi Jaringan Dengan 2 Access Point - Tutorial Cisco Packet Tracer Terbaru kali ini saya ingin membahas tentang bagaimana kita dapat membuat sebuah simulasi jaringan lokal dengan menggunakan 2 access point. Secara sederhana desain jaringan ini sebenarnya sangat mudah, tetapi penerapannya atau implementasi pada Cisco Packet Tracer pasti akan sedikit sulit. Temen-temen harus mengatur Radio Name / SSID pada masing-masing Access Point dan mengkoneksikannya melalui PC / Laptop yang sudah kita sediakan. Tutorial lengkap cisco packet tracer ada pada link berikut ini Tutorial Cisco Packet Tracer - 25 File Word.

Beberapa hal yang harus kita setting pada Access Point :
  1. IP Address
  2. Enable / Disable DHCP
  3. Radio Name / SSID


Cara Membuat Jaringan Wireless pada Cisco Packet Tracer - Sebelum membuat model atau desain jaringan seperti gambar diatas, temen-temen harus bisa membuat laptop / pc yang awalnya menggunakan lan card / nic menjadi sebuah wireless. Ada beberapa materi dan tutorial yang sudah saya tulis bagaimana membuat jaringan wireless / wifi pada pc atau laptop di cisco packet tracer. Tutorial nya ada disini Cara Membuat Jaringan Wireless - Tutorial Cisco Packet Tracer 6.


Contoh Latihan Soal Cisco Packet Tracer Terbaru - Dalam proses belajar cisco packet tracer. Ada banyak materi yang harus kita pahami. Menurut saya yang utama itu ya pemahaman tentang IP Address. Jika hal ini sudah sangat baik kita pahami. Maka mengembangkan ilmu jaringan yang kita miliki akan sangat terasa mudah kawan. Misalnya dalam hal melepas hardware nic dan memasang wireless WPC300N di atas. Pastikan laptop dalam kondisi mati ya. Untuk latihan soal cisco packet tracer ada pada link berikut ini Latihan Soal Cisco Packet Tracer - Mandiri Wajib.


Belajar Wireless Access Point Cisco Packet Tracer - Berikutnya jika hal-hal persiapan diatas sudah kita atur. Saatnya kita mengatur access point yang kita miliki. Pertama dari IP Address, Kedua DCHP kita matikan dan ketiga adalah Radio Name / SSID yang harus kita setting ya. Setelah itu tinggal kita setting PC atau Laptop yang kita gunakan mau connect ke Router atau Access Point yang mana. Temen-temen pasti bisa hal ini. :). Jika belum memiliki Cisco Packet Tracer Terbaru kunjungi link berikut ini ya Cisco Packet Tracer v6.3 Terbaru.


Cara Menghubungkan 2 Access Point pada Router Wireless Cisco Packet Tracer - Kesempatan kali ini saya tidak bisa membuat tutorial secara lengkap dan rinci ya. Saya hanya singkat dan yang pokok-pokok saja dulu. Untuk tutorial cisco packet tracer berikutnya saya buatkan video tutorial nya saja ya. Biar lebih mantap dan jelas. Karena kalau berupa tulisan kadang akan terasa sulit begitu. Ini materi dasar yang perlu temen-temen pahami. Berikutnya akan ada banyak tutorial yang sulit dan menantang. Pelajari tentang router berikut ini juga Menghubungkan IP dan Subnet Yang Berbeda Dengan Router.
Download
Simulasi Jaringan Dengan 2 Access Point

0 Response to "Simulasi Jaringan Dengan 2 Access Point"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id