Cara Asyik Hibernate di Windows 10

Tutorial Cara Asyik Hibernate di Windows 10 - Berawal dari windows xp, saya banyak belajar apa itu sistem operasi. Dan disana saya membutuhkan space 600 Mb hanya untuk sebuah hibernate. Di windows 7 hibernate bisa kita temukan dengan mudah. Tetapi pada windows 8 dan windows 10 mungkin hibernate tidak nampak namun masih tetap bisa kita akses dengan kombinasi tombol dan command prompt atau cmd. Beberapa artikel terkait lainnya klik disini Cara Asyik Shutdown Windows 10 dan Win 8.

Pengertian Hibernate - Menurut saya pribadi, hibernate dalam bahasa indonesia berarti hibernasi adalah keadaan dimana komputer dimatikan tetapi aplikasi yang aktif dalam windows yang kita jalankan tidak tertutup. Ilustrasi, Shutdown dan Sleep ketika kita bekerja dengan lembar Ms. Word misalnya akan memaksa / Force menutup semua aplikasi yang terbuka. Sedangkan Hibernate akan mematikan komputer tanpa menutup aplikasi yang sedang kita buka. Sebagian bahasannya ada disini Cara Asyik Shutdown Komputer Secara Otomatis.


Langkah-langkah Hibernate di Windows 10 :
  • Jalankan Run dengan cara tekan tombol keyboard 'Windows + R'
  • Ketikkan 'cmd' kemudian Enter
  • Pada tampilan Command Prompt atau CMD di atas ketik 'shutdown -h' kemudian Enter
  • Tunggu beberapa detik dan komputer anda akan mati dalam kondisi semua aplikasi yang terbuka masih aktif
  • Jika sudah mati, pastikan kipas laptop atau kipas pc mati. Cobalah nyalakan kembali. Dan bandingkan dengan Sleep atau Shutdown.
  • Selesai

 

Cara Membuat Shortcut Hibernate di Desktop :
  • Buka Notepad dan ketikkan 'c:\windows\system32\shutdown /h' tanpa tanda petik
  • Simpan di Desktop dengan nama 'hibernate.bat'
  • Save
  • Selesai 

Pengertian Hibernate pada Komputer - Sekarang temen-temen sudah bisa mempratekkan dan menyimpulkan apa itu hibernate ya. Arti hibernate sendiri adalah hibernasi. Tidak ada penjelasan sempurna tentang hibernate itu sendiri. Fungsi hibernate adalah mempermudah kita dalam keadaan menshutdown komputer tanpa menutup aplikasi yang sedang kita buka. Ada juga lho pengertian hibernate java. Tetapi saya belum begitu paham. Pada prinsipnya yang kita bahas adalah hibernate windows 10. Berikut adalah tutorial sebelumnya Cara Membuat Tombol Shutdown di Desktop.
Download
Cara Asyik Hibernate di Windows 10

0 Response to "Cara Asyik Hibernate di Windows 10"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id