Cara Menggunakan Memory Test via USB Flashdisk

Bagaimana Cara Cara Menggunakan Memory Test via USB Flashdisk - Kali ini saya akan share tentang tutorial bagaimana mengecek kondisi atau kesehatan memory atau ram pc, komputer dan laptop yang kita miliki. Sebagai seorang teknisi profesional atau kita yang masih belajar menjadi seorang teknisi. Memiliki memory test atau memtest itu sangat penting. Bukan hanya sekedar memiliki, namun kita bisa mengimplementasikan nya secara langsung. Tutorial ini merupakan lanjutan dari tutorial saya tentang harddisk yang ini Cek Kesehatan Hdd - Harddisk Sentinel 4.71 Pro.

Memtest Tutorial for Windows 10 n Mac - Tutorial yang saya buat disini atau guide dan petunjuk bisa kita gunakan di sembarang windows, baik windows xp, 7, 8 dan bahkan windows 10 sekalipun. Semua aplikasi dapat berjalan karena yang akan kita coba nanti adalah versi bootable windows via usb flashdisk. Saya mencoba menjalankannya di windows 8.1 pro 64bit dan dapat berjalan dengan baik. Memory test juga bisa temen-temen dapatkan di hirens boot cd. Artikel dan pembahasan lengkap sudah saya tulis disini Mengenal Hirens BootCD v15.2 Tool Untuk Teknisi.


Computer Memory Test Windows 7 - Permasalahan yang sering terjadi ketika memory / ram kita error adalah komputer atau laptop kita akan sering hang dan bluescreen atau layar biru yang akhirnya harus kita matikan paksa. Yang kedua ciri-ciri memory ram kita rusak adalah saat proses instalasi berlangsung, jika memory ram kita rusak maka akan gagal pada saat proses instalasi. Kedua hal ini sudah menjadi ciri-ciri dan menandakan adanya error pada memory kita. Bagaimana mengeceknya? Disini fungsi memory test itu berada. Beberapa diantaranya sudah pernah saya bahas disini Senjata Untuk Teknisi Laptop dan Komputer.


Langkah-langkah Membuat Bootable Memory Test pada Flashdisk - Perhatikan video tutorial di atas ini. Tahapan pertama temen-temen harus download file img / iso dan image usb pada link di bawah atau langsung pada website resmi mereka di www.memtest86.com. Download untuk versi bootable usb flahdisk. Siapkan flashdisk minimal 1gb dan ikuti tutorial video di atas sudah sangat lengkap. Langkah selanjutnya, restart komputer kita dan masuklah pada BIOS. Untuk laptop rata-rata menggunakan F2 sedangkan PC Komputer menggunakan tombol Del / Delete. Jika ingin menjadi teknisi handal, ikuti tutorial ini juga ya Cara Instal dan Partisi Linux Mint Terbaru.


Penyebab Terjadinya Blue Screen - Nah, jika proses download dan create bootable usb flashdisk untuk memory test serta terakhir untuk first boot pembacaan pada usb di bios sudah selesai dilakukan, maka setelah save and exit F10 maka akan tampil seperti berikut ini. Itu langsung aja default tekan enter saja ya. Maka proses selanjutnya memtest akan melakukan scanning untuk mencari error pada ram kita. Lama tidaknya tergantung dari besarnya ram yang kita miliki. Kunjungi juga ini ya Windows All in One 70in1 File ISO 7, 8.1 dan 10.


Apa Saja Penyebab Kerusakan Memory RAM - Laptop atau Komputer memang riskan rusak, mudah sekali rusak. Namanya juga barang elektronik, saya selalu menghimbau bahwa usia laptop itu biasanya 5 tahun pasti ada kerusakan. Misal harddisk dan memory. Untuk kerusakan memory sendiri banyak disebabkan oleh pemakaian yang over, komputer atau laptop sering di sleep tanpa di shutdown, dan terakhir karena arus daya listrik di rumah tidak stabil. Ini merupakan artikel memory test saya yang pertama Memory Test.

Cara Menjalankan Memtest Win 32 - Sistem kerja memtest win 32 ini berupa bootable, ada 3 macam bootable sih yang bisa kita gunakan. Pertama memtest di cd blank berupa kepingan cd yang kita burning, kedua memtest yang kita taruh di flashdisk dan ketiga memtest yang ada di hirens. Pembahasan tentang hiren sendiri ada di paragraph kedua ya. Saya punya dua-dua nya. Memtest cd dan memtest flashdisk berupa hiren saya punya. Ada sih memtest berupa installer, tetapi kalau gak full version masih belum bisa full digunakan. Sejauh ini saya belum memiliki memtest install profesional. Yang jelas hati-hati untuk penggunaan 2 keeping memori di pc atau laptop ya. Jika sering terjadi bluescreen, bisa jadi jenis pc atau bus di memori ram nya beda. Atau pc, windows hanya minta diinstal ulang saja. Klik juga Download New Lego Star Wars The Force Awakens Gratis.

Link Download :
Download
Cara Menggunakan Memory Test via USB Flashdisk

0 Response to "Cara Menggunakan Memory Test via USB Flashdisk"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id