Cara Mengatur Kecerahan Layar Laptop di Windows 10

Cara Mengatur Kecerahan Layar Laptop di Windows 10 - Tips dan trick ini bukan hanya bisa dilakukan di windows 10 saja gan. Tetapi untuk pengguna windows xp, windows 7 dan windows 8 juga bisa dilakukan koq. Sumber dari tutorial cara mengatur brightness layar ini saya dapat pas ketika lagi ngajar di kelas D2-KAB Sore PIKMI CLEdS Jember, mas ade waktu itu nyeletuk cara mengurangi kecerahan layar laptop. Jika masih kesulitan, temen-temen bisa pelajari ini terlebih dahulu ya 3 Aplikasi Pengatur Kecerahan Layar.

Kecerahan Layar Laptop Tidak Bisa Diatur - Banyak sih masalah yang sering muncul pada kategori ini, mulai dari driver VGA yang belum terinstal, sampai dengan tombol keyboard misal tanpa Fn, tombol F3 keyboard Laptop Compaq HP saya dapat digunakan untuk menambah kecerahan layar dan tombol F2 untuk mengurangi kecerahan layar itu tidak berfungsi. Ya kembali lagi, biasanya sih driver VGA belum terinstal. Kalau pengalaman saya ketika menggunakan Laptop Acer itu perlu diinstal Launcher nya gitu. Apapun permasalahannya, pasti ada solusinya, klik disini Layar F.Lux v3.10 Terbaru.

Berikut Tutorial Cara Mengatur Kecerahan Layar Laptop :


Langkah Pertama : Perlu diingat kawan, bahwa tutorial ini hanya berlaku untuk mengatur kecerahan layar laptop saja ya. Tanpa aplikasi kita dapat mengatur hal ini koq, misal buat temen-temen yang bermasalah pada Kecerahan Layar Laptop Berubah Sendiri. Perhatikan System Tray pada gambar di atas, ada gambar icon baterai langsung klik kanan pilih 'Adjust Screen Brightness' atau 'Power Options'. Kemudian akan tampil seperti gambar di bawah ini.


Langkah Kedua : Setelah tampil gambar seperti diatas, temen-temen tinggal langsung atur itu indicator nya mau ke sebelah kiri atau kanan ya. Mau brightness cerah atau gelap bisa-bisa saja. Ini adalah cara yang dapat saya tulis disini mengatur kecerahan layar laptop tanpa software kawan. Buat temen-temen yang mencari kecerahan layar apk akan saya tulis pada artikel selanjutnya ya. Ditunggu saja oke. :).


Langkah Ketiga : Windows + X --> Mobility Center. Kalau ini bukan lanjutan ya, ini cara lain saja untuk mengatur kecerahan layar laptop, ya cara asyik gitu deh saya bilang. Buat temen-temen yang ingin mengatur kecerahan layar otomatis, itu hanya bisa dilakukan di PC atau LCD Komputer ya, karena ada pilihan reset atau AUTO gitu. Untuk pengguna laptop, temen-temen bisa menggunakan Windows + X pilih Mobility Center atau perhatikan gambar pertama dan klik mobility center di atas. Akan muncul tampilan seperti gambar di atas ini. Bisa temen-temen atur juga melalui situ ya. Ini dia tips dan trick nya sama saja koq. Cara Asyik Shutdown Windows 10 dan Win 8.


Brightness Windows 8 Tidak Berfungsi - Baik win 8 atau Brightness Windows 10 temen-temen dapat gunakan cara atau tips dan trick diatas ya. Menggunakan Windows + X kemudian Mobility Center atau dapat juga menggunakan aplikasi pengatur brightness. Jika temen-temen belum tahu arti dari brightness adalah kecerahan layar. Itu adalah arti sederhana dari kata brightness ya. Lawan dari brightness biasanya contrast. Ya istilah inggrisnya lebih dikenal Screen Brightness gitu. Untuk kombinasi tombol Fn dan Fungsi. Kunjungi ini ya Fungsi Tombol F1 - F12 di Wiindows.

Brightness Windows 10 Not Working - Untuk pembahasan brightness sama persis seperti pembahasan saya tentang permasalahan kecerahan layar ya. Untuk windows 10 masalah utama sih biasanya karena driver VGA belum terinstal, coba saja jalankan dxdiag untuk melihat apakah driver display vga sudah terinstal, pokoknya bukan windows basic lho ya. Sehubungan dengan driver vga, coba pelajari ini juga ya GPU-Z v0.8.7 vs ATITool v0.26 Terbaru.
Download
Cara Mengatur Kecerahan Layar Laptop di Windows 10

0 Response to "Cara Mengatur Kecerahan Layar Laptop di Windows 10"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id