PrintScreen ShareX v12.1.1 Terbaru

Download PrintScreen ShareX Terupdate - Selamat pagi sobat www.phc.web.id. Kali ini saya akan share sebuah aplikasi lucu yang menurut saya aneh dan geli karena beberapa settingan masih belum ketemu. Ini menjadikan tantangan sendiri ya karena kita akan tahu banyak hal dari aplikasi ini. Nama dari software ini adalah ShareX. Versi terakhir adalah v10.6. Awalnya saya pikir aplikasi ini dari indonesia, ternyata dari luar negeri. Aplikasi ini mirip dengan FastStone Capture 8.3 Terbaru Plus Video.

Capture Object dengan ShareX Full Free Download - Sebelum menggunakan aplikasi ini, temen-temen dapat mengartikan fungsi program ini dari namanya. Yap, ShareX artinya Share adalah berbagi, jadi ketika kita print screen dengan tombol Prtsc Sysrq maka secara otomatis aplikasi ini akan meng capture sebuah object dan akan secara otomatis meng upload nya ke internet dan hasilnya dapat kita lihat berupa link. Asyik juga lho. Kalau yang ini sih offline Mirillis Action Screen Recorder v1.29.0 Full


Cara Menggunakan ShareX di Windows 8.1 - Saya sudah mencoba aplikasi ini di windows 8, untuk penggunaan di windows 7 dan win 10 saya rasa tidak ada perbedaan. Sama saja dapat dengan full berjalan. Namun menurut saya karena aplikasi ini dilengkapi dengan fitur auto upload, maka aplikasi ini sangat cocok dijalankan ketika kita sedang online atau buat temen-temen yang membutuhkan print screen atau capture dan langsung otomatis upload. Ya misal jual beli gitu. Kalau yang sederhana manualan ya pakek ini saja Handy Copy Pro v4.4.2 - Screen Capture.


Langkah-langkah Menjalankan ShareX :

Langkah Pertama - Perhatikan shortcut atau kombinasi tombol yang ada di gambar di atas ya. Saya sih hanya menggunakan 2 saja. Yang pertama tombol Prt Scr untuk capture secara keseluruhan layar. Yang kedua untuk Alt + Print Screen untuk layar atau object yang aktif saja. Untuk screen recording bisa gunakan Shirt + Prt Scr. Saya jadi ingat fungsi dari mspaint atau aplikasi ini Paint.Net v4.0.9 Terbaru.


Langkah Kedua - Misal kita mau print screen / capture 1 object berupa informasi tentang about mozilla firefox terbaru. Temen-temen bisa jalankan mozilla, tekan tombol Alt + Print Screen. Kemudian jalankan aplikasi ShareX dan lakukan Paste atau Ctrl + V. Seperti kita tahu dan sudah saya jelaskan di awal bahwa fungsi tombol Print Screen sama halnya dengan proses copy yang akan tersimpan di Clipboard ya. Untuk fungsi Shift + Prt Scr sama halnya dengan ini kawan Desktop 2 Record v1.0 Gratis Terbaru.


Langkah Ketiga - Setelah melalui proses langkah pertama dan kedua, hasil akhir dari aplikasi ini seperti gambar di atas ini. Seperti saya jelaskan di awal bahwa aplikasi ini auto upload. Kita dapat melihat hasil print screen yang saya lakukan di link ini ya http://i.imgur.com/WXKK8hp.png. Berikutnya ada banyak settingan yang bisa temen-temen coba-coba pada jendela di sebelah kiri itu ya. Monggo dan silahkan dipelajari. Untuk kelengkapan blogger dan blogging. Pelajari ini untuk pemula ya Cara Mempercantik Blog Dengan Histats.

Link Download :
Download
PrintScreen ShareX v12.1.1 Terbaru

0 Response to "PrintScreen ShareX v12.1.1 Terbaru"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id