Materi Pembelajaran Database

Download Materi Belajar Database - Alhamdulillah hari ini hari ke-27 saya di solo ada materi yang didapat. Materi pembelajarannya tentang database. Apa itu database? Database atau basis data adalah kumpulan data yang disimpan secara sistematis di dalam komputer dan dapat diolah atau dimanipulasi menggunakan perangkat lunak (program aplikasi) untuk menghasilkan informasi. Kalau menurut saya secara simple Database adalah kumpulan dari tabel-tabel. Jika kita jabarkan lagi di dalam database nantinya akan ada table, query, form, report dan projects.

Download SQLite Database Browser 3.7.0 - Dalam pembuatan sebuah program atau projects. Membuat sebuah database adalah hal dasar dan keharusan yang perlu dipahami. Pada tutorial kali ini saya menggunakan SQLite sebagai program utama untuk membuat sebuah database. Penggunaanya sangat mudah. Dengan extensi *.db kita juga dapat mengeditnya melalui PHP MyAdmin. Jadi sangat fleksibel dalam hal tingkat lanjut programmingnya. Buat temen-temen yang ingin belajar menjadi programmer android. Ayo kita mulai dari sini.


Untuk fungsi dari sqlite sendiri akan kita gunakan untuk membuat sebuah database yang nantinya akan kita gunakan sebagai bahan program. Untuk muslim explorer itu untuk ayat-ayat al-quran dan artinya, tapi masih menggunakan arti bahasa melayu. Nah, yang kita gunakan itu yang tafsir ibnu katsir, itu sih yang akan kita gunakan sebagai program android yang akan kita buat. Tapi buat temen-temen yang masih dasar dalam hal SQLite, akan kita coba bahas lebih dalam dan lebih detail lagi bagaimana menggunakannya ya. :)

Link Download :
Download
Materi Pembelajaran Database

0 Response to "Materi Pembelajaran Database"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id