Daftar Anak Magang PIKMI 2016

Tahun Ajaran 2014/2015 PIKMI CLEdS Jember sudah akan berakhir, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, mahasiswa pikmi diwajibkan untuk mengikuti OJT / On The Job Training atau magang 2 bulan di sebuah perusahaan. Tidak seperti tahun sebelumnya yang magang dilakukan 3 bulan, kali ini magang hanya 2 bulan untuk efektifitas dan efisien waktu. Berikut nama-nama anak magang pikmi khususnya Kelas C yang saya bimbing dan daftar perusahaannya.

Setiap bimbingan akan ada tugas yang saya berikan setiap minggunya, jadi pada akhir magang yang sangat pendek 2 bulan itu, anak-anak magang PIKMI sudah dengan mudah menyelesaikan kekurangan laporan magang yang harus dijilid. Tapi untuk laporan magang tidak bisa sembarangan ya. Ada petunjuk teknis laporan magang yang harus dibuat. Bisa jadi ini sebagai contoh dalam pembuatan laporan magang. So, langsung aja di download pada link di bawah ya. Ada 2 link. Untuk OJT dan untuk TA atau tugas akhir.

Download :


Kelas C :
  1. Agus Kris Wandono Riskon : (Diterima Kerja di PT. Kereta Api Indonesia)
    Andika Putra Faturahman B : Absen Bimbingan dan Absen Magang 1x
    POLRES Jember

    --------------------------------- 
  2. Arfi Bachtiar Arrofi : Bimbingan 1x (Absen Bimbingan 1x)
    Dewi Rusmiati Qiptiah : Bimbingan 2x (File Doc di FB mana ? )
    Tugas : Cover Halaman Pertama Laporan
    BPR Mitra Jaya Mandiri Kalisat

    ---------------------------------
  3. Damar Kahuripan Adi N. : (Diterima Kerja di Bina Arta Ventura - Marketing) 
    Lukman Hakim Kelas B : (Melanjutkan Kuliah di D2-PIKMI)
    Rumah Desain
    ---------------------------------
  4. Hilda Herlinda W. : Belum Lulus Pikmi
    Muhammad Abdul Aziz
    Pending karena banyak mata kuliah yang belum lulus

    ---------------------------------
  5. Maulana Bahtiar : Sudah Bimbingan 1x
    Ferry Saputra : (Diterima Kerja di Diknas Jember)
    Mohammad Haidar Rohip : Sudah Bimbingan 1x
    Frenky Hidayat Kelas B : (Diterima Kerja di Diknas Jember)
    Dinas Pendidikan Jember

    ---------------------------------
  6. Rizki Ardi Himawan : (Diterima Kerja di Distributor)
    Indah Kurniati Kelas B : Sudah Bimbingan 1x
    Tugas : Cover
    CV. Suka Damai

    ---------------------------------
  7. Wiwik Suciati : Sudah Bimbingan 1x
    Yanti Maisyaroh : Sudah Bimbingan 1x
    BPJS Gajah Mada Kaliwates

    ---------------------------------
Untuk kegiatan magang pikmi ini akan dilaksanakan tanggal 1 juli 2015 - 31 agustus 2015. Ada beberapa anak pikmi yang saya tanda merah diatas belum bisa magang karena ada banyak mata kuliah yang belum selesai, jadi mereka akan difokuskan untuk remidi dan perbaikan. Untuk informasi wisuda pertengahan oktober atau 15 Oktober 2015 hari Minggu. Untuk tahun ajaran baru pikmi 2015/2016 yaitu 1 September 2015. Kegiatan OSPEK atau pengenalan studi dan kampus tanggal 24 oktober 2015.

Untuk pembuatan laporan magang OJT sepertinya belum dijelaskan detail oleh pak siswo. Pembuatan laporan ojt itu dibagi menjadi 2 yaitu : versi a dan versi b. Apa bedanya ya? Yang pertama jelas dari segi pembuatan laporan, versi a lebih sulit, biasanya mengangkat sebuah judul atau sebuah tema. Misal "Sistem Pengajuan Kredit dan Pelunasan Pinjaman pada BPR Artha Jaya". Jadi pembahasan laporan mengenai judul yang diangkat. Untuk versi b itu lebih mudah, pembuatan laporan lebih sekedar bercerita tentang apa yang dilakukan ketika magang atau OJT.

Perbedaan yang kedua jelas pada penilaian, untuk versi a maksimal akan mendapatkan nilai A jika laporan dan presentasi bagus, tapi untuk versi b akan mendapatkan nilai maksimal b jika laporan dan presentasi bagus. Tapi kedua versi tersebut tidak menutup kemungkinan untuk revisi total atau mendapatkan nilai C ya. So, mana yang harus kita pilih? versi a atau b ya? Untuk cari aman saya sarankan mengambil laporan versi b karena lebih mudah, karena versi a ribet karena harus membuat landasan teori dan membahas judul yang diangkat. Perhatikan gambar di bawah ini.
Contoh Laporan Magang / OJT Versi A

 Contoh Laporan Magang / OJT Versi B

Dari daftar isi saja pasti temen-temen bisa membedakan ya. Untuk versi A itu ada 6 bab, karena ada landasan teori pada bab 2 dan pembahasan pada bab 5. Sedangkan laporan magang versi b hanya mengangkat 4 bab. Ya jadi pasti lebih mudah laporan versi B. Tapi yang perlu dipahami, buat kalian yang suka tantangan dan ingin memiliki pengalaman yang lebih, laporan magang versi A sangat saya sarankan, karena akan ada pengalaman dan ilmu baru yang akan kalian dapatkan. So, jangan malas untuk menyicil membuat laporan dari sekarang ya. Jangan lupa di download contoh laporan magang atau laporan ojt di atas. Saya tunggu bimbingannya setiap seminggu 1x ya. Sampai jumpa.

Note : Jangan Lupa Tugas Setiap Kali Bimbingan Ya. Ketika Bimbingan, petunjuk teknis yang sudah diprint tolong dibawa untuk bahan laporan dan contoh pembuatan laporan magang.

Daftar Anak Magang PIKMI CLEdS Jember TA 2015 - 2016 :
  1. Nur Hasanah : BTPN
  2. Visca - Indi : Mandiri 
  3. Malik - Ramdan : Telkom
  4. Sofyan - Hafidz : PLN
  5. Hosnadi - Deni - PT. FAST
Download
Daftar Anak Magang PIKMI 2016

0 Response to "Daftar Anak Magang PIKMI 2016"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id