Kumpulan Soal-soal Latihan Ms. Excel Terlengkap

Contoh Soal Excel - Kali ini phc akan sharing tentang sebuah soal remidi excel dengan hanya menggunakan rumus if dan vlookup saja. Ada banyak soal sebenarnya yang ingin saya sharing. Kebetulan karena saya mengajar di sebuah lembaga kursus komputer di jember, jadi ada banyak perbendaharaan soal yang bisa dijadikan pembelajaran buat temen-temen phc yang juga lagi belajar tentang excel. Jangan lupa juga untuk download modul excel klik disini : Modul Microsoft Excel Plus Soal Latihan Excel

Rumus Microsoft Excel - Untuk latihan yang saya berikan disini masih tergolong dasar, rumus yang digunakan masih terbatas rumus if dan rumus vlookup. Untuk contoh soal vlookup akan saya susulkan ya. Pada blog saya ini PHC, ada beberapa soal yang sudah pernah saya upload, untuk contoh soal excel 2007 yang lain tunggu saja tanggal mainnya. Yang jelas harus dikerjakan ya. Untuk latihan ini dulu monggo dikerjakan. Tutorial Ms. Excel klik ya.

Gambar 1 : Contoh Tabel Acuan Vlookup

Masih ingat dengan penggunakan rumus if dan vlookup kan ?
=if(sel acuan, nilai jika benar, nilai jika salah)
=vlookup(sel acuan, tabel acuan, kolom ke berapa di tabel acuan, index)

Contoh Soal UTS - UAS Ms. Excel - Sebenarnya ada banyak latihan soal excel yang sudah pernah saya upload disini, tapi semua masih basic dan standard, daripada saya nulis lagi untuk latihan soal-soal excel lebih baik artikel ini saya update ya. Untuk latihan-latihan soal yang rumit dan sulit, sepertinya saya punya satu soal yang keren sekali, saya dapatkan ketika saya mengikuti pelatihan untuk uji kompetensi di bidang ms. office excel. Waktu itu sih saya menggunakan Ms. Office 2007, yang 2010 jelek, yang 2013 belum pakek dan Ms. Excel 2016 waktu itu belum download sih. Tapi tenang saja, kita latihan dari dasar-dasarnya dulu ya. Ayok Belajar Excel. Berikut listnya :

Contoh Soal Ecxel Paket Pemrograman 1,2 dan 3 - Free Download Contoh Soal Microsoft Excel - Kunjungi juga Tutorial Cara Membuat Mail Merge Dengan Mudah. Untuk soal-soal programming excel itu hubungannya sama vb script. Saya belum punya itu, tak mintakan dulu ke mas gofur ya. Dia yang ngajar programming excel di pikmi. :)

Gambar 2 : Contoh Soal Excel 8 Sheet

Contoh Latihan Soal Excel Lengkap Plus Pembahasan dan Jawaban Terbaru Tahun 2015  - Banyak sekali latihan-latihan soal yang ada di internet, untuk pembahasan yang ada disini saya buatkan berupa video berdurasi 5 menit ya, untuk apa saja yang bisa saya bahas monggo disimak 5 menit itu. Biar gak terlalu bosan video pembahasan excel itu cukup 5 menit aja ya. Sumber soal yang saya dapatkan dari http://www.jakapramana.com. Kunjungi juga Wisata Kuliner Bakso Kepala Bayi Jumbo Sukowono Jember Jawa Timur Indonesia 2018.

Video Tutorial 1 : Soal dan Jawaban

Contoh Latihan Soal Excel :
  1. Soal Latihan Praktek Ms. Excel - Tipe 1 / Mirror : 9 Sheet
  2. Soal Latihan Praktek Ms. Excel - Tipe 2 / Mirror : 8 Sheet
  3. Soal Latihan Praktek Ms. Excel - Tipe 3 / Mirror : 17 Sheet 
  4. Soal Latihan Praktek Ms. Excel - Tipe 4 / Mirror : 6 Sheet
  5. Soal Latihan Praktek Ms. Excel - Tipe 5 / Mirror : Pivot Tabel
  6. Soal Latihan Excel Pikmi Jember Bu Iiq : 10 Sheet
  7. Soal Latihan Excel Diana Jambi Simple : 8 Sheet

Soal Latihan Ms Excel - Sudah tahu belum versi-versi dari Ms. Excel ? Saya sendiri mulai menggunakan excel versi 200, kemudian Ms. Excel 2002 / Xp, Ms. Excel 2003, Ms. Excel 2007, Ms. Excel 2010, Ms. Excel 2013 dan yang terakhir adalah Ms. Excel 2016. Yang ingin memiliki Ms. Office 2016 bisa langsung download disini Download Ms. Office 2016 Plus Aktivator. Tetapi untuk soal-soal latihan excel bukan hanya dari Microsoft saja, temen-temen juga bisa menggunakan aplikasi alternatif microsoft office lainnya seperti Libre Office v5.1.0.0 Terbaru Edisi Terakhir

Step by Step Belajar Macam-macam Rumus di Ms. Excel -  Pada proses pembelajran Excel, ada banyak rumus yang temen-temen harus pahami. Tahap demi tahapnya harus jelas agar materi lebih mudah dimengerti. Rumus-rumus nya juga komplit, bisa di gabung-gabung. Jenis-jenis rumus kita akan kelompoknya menjadi 1 ya. Materi ini sudah pernah saya bahas lengkap di ebook modul buku dan tutorial tentang excel yang pernah saya bahas sebelumnya. Itu link nya di atsa sendiri. Ini materinya :
  1. Format Cell
  2. Operator Matematika ( + - / * % ^ )
  3. Fungsi Statistik ( Sum, Count, Max, Min, Average )
  4. Fungsi Teks ( Left Right Mid )
  5. Fungsi If
  6. Fungsi Lookup
  7. Countif dan Sumif
  8. Concatenate
  9. Berikutnya penggabungan rumus yang ada

Download Soal Excel untuk Latihan - Saya rasa dengan 9 materi diatsa temen-temen sudah bisa menguasai excel dengan baik. Kunjungi juga artikel tentang ms. word. Cara Membuat Mail Merge di Microsoft Office. Contoh Soal Microsoft Excel Beserta Jawabannya, untuk latihan soal pasti temen-temen bisa mengerjakan, tetapi untuk memahami soal perlu latihan lagi dan lagi. Disini saya share contoh soal latihannya saja dulu ya, untuk jawabannya akan sedikit demi sedikit saya bahas berupa video tutorial. Semoga bermanfaat kawan, teruslah belajar.

Gambar 3 : Contoh Soal Format Cell

Tabel Latihan Rumus Excel - Pada prinsipnya excel banyak digunakan untuk menuliskan rumus-rumus, menghitung-hitung dan membuat sebuah tabel seperti gambar di atas yang saya pasang. Gambar diatas merupakan latihan dasar agar kita bisa menguasai seluk-beluk table dan format cell di excel. Temen-temen coba kerjakan ya. Jika mengerjakan table sudah bisa. Maka selanjutnya kita akan belajar tentang rumus-rumus. Latihan soal excel ini sudah pernah saya bahas disini lho Latihan Microsoft Excel Dasar.

Video Tutorial 2 : Soal dan Penyelesaian

Mengenal Rumus And Or Not - Ada banyak logika di excel yang harus kita pahami, pada video saya di atas ini ada beberapa pembahasan yang perlu temen-temen gunakan. Mulai dari fungsi if, fungsi karakter seperti left, right dan mid. Fungsi logika and or dan not. Serta pembahasan tentang fungsi lookup pada pemakaian hlookup dan vlookup. Sederhana memang, tetapi penggabungan rumus pada excel itu yang akan membuat sedikit membingungkan. Kunjungi juga Kumpulan Soal-soal Latihan Ms. Word Terlengkap.

Soal Excel Untuk Tes Kerja - Pada dasarnya sih belajar excel itu mudah. Ada beberapa hal yang menjadi sulit karena pemahaman kita terhadap rumus atau implementasi rumus yang salah. Jika memang seperti itu adanya dan kita tidak merasa bakat dalam hal hitung-hitungan, saran saya adalah biasakan dengan mengerjakan soal dan latihan. Untuk temen-temen yang ingin melamar kerja dan lagi mempersiapkan test apa saja nantinya yang diuji terutama excel. Pahami banyak hal tentang rumus fungsi if, lookup pengambilan data baik vlookup dan hlookup, serta yang paling utama filer dan pivot table. Selebihnya temen-temen pasti sudah banyak mengerti tentang fungsi teks left right mid, logika and or dan not. Serta ada beberapa rumus penting lainnya. Kunjungi juga CCleaner 2016 v5.14.5493 Pro.

Contoh Soal Pemrograman Ms. Excel - Mungkin hanya sedikit yang tahu bahwa excel bisa kita maksimalkan layaknya tampilan form, object, tombol atau textbox layaknya di Microsoft Visual Basic atau VB yang kita tahu. Banyak sekarang lho para programmer memaksimalkan kinerja excel dengan memasukkan unsur-unsur code vb di dalamnya. Dan disini saya berikan sedikit contoh soal yang dibuat oleh mas abdul gofur ya. Kunjungi juga Bandicam v3.0.2.1024 Terbaru Plus Keygen.
  1. Contoh Soal Review Office Ms. Excel - Medium
  2. Contoh Soal Review Office Ms. Excel - Hard

Gambar 4 : Soal Excel Pilihan Ganda dan Essay

Soal Latihan Excel Teori - Ini sebenarnya soal uts excel teori untuk kelas XI di SMK Analis Kesehatan Jember. Sederhana sih, mau buat soal terlalu sulit tar kasihan siswa nya gak bisa jawab. Soal teori excel ini sengaja saya share biar saya inget kalau pernah buat soal ini. Biar gak dipakek tahun depan. Atau ketika saya kehilangan data, disini saya masih punya gitu. So, buat temen-temen yang memerlukan soal excel teori pilihan ganda dan essay atau essai bisa sih ini dijadikan acuan. Langsung aja download link di bawah ya. Kunjungi juga Microsoft OneDrive v17.3.6301 Terbaru Plus Tutorial.
  1. Soal UTS Excel Teori Pilihan Ganda dan Essay
  2. Soal UAS Excel Teori Pilihan Ganda dan Essay
  3. Password bali 

Video Tutorial 3 : Soal dan Pembahasan

Video Jawaban Soal Gabungan Microsoft Excel - Buat temen-temen terimakasih banyak kunjungannya ke blog pribadi saya ini. Saya tidak selalu bisa online dan jika ada pertanyaan yang hubungannya dengan excel silahkan hubungi saya via sms di 083853436219 atau 2B30DCA9 atau di facebook saya Arie Sujadnorwanto. Biar bisa segera saya jawab. Contoh soal berikut adalah gabungan dari vlookup, hlookup, left, right dan mid, and or not dan if. Mudah sih, tetapi logikanya mungkin yang belum begitu paham. Semangat guys. Ini link soalnya di bawah ya.

Sumber : www.belajarexcel.web.id

Link Download :
Download
Kumpulan Soal-soal Latihan Ms. Excel Terlengkap

0 Response to "Kumpulan Soal-soal Latihan Ms. Excel Terlengkap"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id