Mengakses Situs yang Diblokir

Hello guy’s ketemu lagi dengan saya….
Oke lah kalo begitu…
Sedikit sharing saya tentang bagaimana mengakses situs yang diblokir.
Pernahkah kita menemui suatu situs yang tidak dapat diakses ketika oneline?... kebanyakan ini terjadi ketika kita online di warnet guy’s.
Misalnya aja ketika akses youtube.com yang terkenal dengan situs video onlinenya. Ngak tau dengan alas an apa. Youtube.com tidak bisa di buka oleh warnet tertentu. Kemungkinan besar itu tandanya situs tersebut sengaja di blok oleh pemilik warnet.
Beberapa cara untuk mengkases situs yang diblokir.
1.Menggunakan browser lain
biasanya tidak ada di warnet-warnet pada umumnya. Coba aja cari di google.com dengan menggunakan browser Green Browser. Kalo uda dapet coba aja diinstall kemudian jalankan dan coba buka situs yang di blok misalnya youtube.com

2.Menggunakan alamat IP
Apabila yang digunakan hanya memblokir nama domain kita bisa siasati dengan menggunakan alamat IP. Misalnya aja youtube.com. kita bisa ngeping situs tersebut untuk mengetahui IP addressnya dengan cara. (Start-run ketik:cmd – enter) kemudian akan terlihat kotak dialog Command Prompt ketikkan : ping nama_situs missal: ping youtube.com. maka akan muncul IP address tersebut. Dan kita bisa membukanya dengan browser.
Selain itu untuk mendapatkan alamat IP kita bisa menggunakan layanan seprti Host to IP dan Whois Domain Tools

3.Menggunakan Penerjemah online
Seperti google.com : yaitu translate.google.com kita cukup memasukkan nama URL yang di blok kemudian translate kedalam bahasa yang kita inginkan dan lihat hasilnya. Banyak fasilitas penerjemah online lainnya seperti WorldLingo, Live Translator dan banyak lagi.

4.Menggunakan Layanan Anonymizer
Anonymizer fungsinya yaitu untuk menyamarkan identitas kita ketika melakukan aktivitas dunia maya, jadi alamat IP dan informasi kita tidak akan diketahui oleh situs yang kita kunjungi. Dan kita bisa menggunakan layanan ini untuk membuka situs yang terblokir tadi.

5.Menggunakan Proxy pada Browser
ada banyak proxy gratis di internet diantaranya:
Proxy List
Proxy 4 Free
Proxy Bucket
Dan kawan-kawan….


Oke itu aja sharing saya kali ini semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan guy’s….



Semakin kau tau maka semakin kau merasa bodoh…
Salam,

Arie.Cyberedan…
Download
Mengakses Situs yang Diblokir

0 Response to "Mengakses Situs yang Diblokir"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id