Pengenalan Hardware Komputer

Pengenalan Dasar-dasar Komputer Hardware - Ilmu dasar tentang komputer yang harus dipahami adalah pengertian komputer, sudah tahu apa itu komputer? Nah, pengertian komputer adalah sebuah mesin yang berfungsi membantu mempermudah pekerjaan manusia, ingat membantu memermudah ya, bukan mempersulit. Komupter sendiri dibagi menjadi 3 bagian yang saya ajarkan yaitu : Software, Hardware dan Brainware. Pada pembahasan kali ini, saya akan banyak membahas tentang apa itu Hardware. Hardware adalah perangkat keras, ciri-ciri hardware, dapat dilihat, dapat dipegang, dan dapat dilihat.

Hardware-hardware yang berada di dalam Casing :
  1. Motherboard
  2. Processor
  3. Memeori (RAM)
  4. VGA Card
  5. Harddisk
  6. CD-Drive
  7. Power Supply
  8. LAN Card
  9. WLan Card
  10. Sound Card
  11. TV Tuner
  12. Heatsink (Fan Cooler)
  13. Floppy Drive


Pembahasan tentang Hardware disini pernah saya sampaikan pada temen-temen saya di PHC pertemuan 2. Hal ini penting sekali bagi mereka untuk lebih banyak mengenal lagi apa itu Hardware. Setelah mereka kenal banyak tentang Komputer terutama Hardware, saatnya mereka tahu Komponen-komponen apa saja yang terpenting pada Komputer.

7 Komponen pokok Hardware yang dibaca saat booting, yaitu :
  1. Motherboard
  2. Processor
  3. Memeori (RAM)
  4. VGA
  5. Harddisk
  6. CD-Drive
  7. Power Supply

7 Komponen pokok diatas wajib ada guna hidup dan berfungsinya sebuah Komputer. Penjelasan tentang kapan 7 Komponen ini dibutuhkan, akan dibahas pada Subbab BIOS berikutnya. Misal ne, g ada motherboardnya, yah jelaslah Komputermu g bakalan hidup. Terus yang kedua Processor, nah ini ne otaknya Komputer, yang bekerja banyak. Pernah ne Komputerku ganti Processor gara-gara ya Mati. Kalo Memorinya tuh yang rusak pasti bunyi beep kan. Kalo VGA jelasnya g bakalan tampil, tapi computer tetap hidup. Kalo Harddisk ya g bisa nyimpen ato jalankan program sih, walopun bisa kita ganti CD dengan memanfaatkan point yang ke 6. Kalo Power Supply ya jelasnya buat penyedia daya ato listrik aja.

Oke guys semoga bermanfaat. Amin…
Download
Pengenalan Hardware Komputer

0 Response to "Pengenalan Hardware Komputer"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id