Cara Membuat Shortcut Windows Defender di Desktop

Tutorial Cara Membuat Shortcut Windows Defender di Desktop - Beberapa orang memang belum familiar sama yang namanya antivirus windows defender ini. Padahal antivirus ini sangat handal lho. Ya menyaingi avast gitu deh. Awal-awal kemunculan windows 8 sendiri ketika saya menggunakan antivirus avast sering blank. Akhirnya saya hanya pake smadav kalau sudah menggunakan windows 8, itu berjalanjut di windows 10. Dan akhirnya saya baru sadar kalau windows 8 dan win 10 sendiri sudah memiliki Antivirus Windows Defender ini. Ini pasangannya Smadav Full for Free 10.5 - 6 Februari 2016.

Cara Mengaktifkan Windows Defender - Masih banyak lho yang kebingungan bagaimana menjalankan windows defender ini. Tutorial nya sudah saya buat, tetapi artikel saya yang satu ini tambah mempermudah untuk menjalankan windows defender lho. Ya dengan membuat sebuah shortcut di desktop, temen-temen bisa dengan mudah meng klik 2x icon shortcut tersebut dan windows defender akan tampil dengan sendirinya. Untuk tutorial awal, klik disini Cara Mengaktifkan Windows Defender Disable By Administrator.


Langkah-langkah Membuat Shortcut Icon di Desktop :

Langkah Pertama : Masuk ke windows explorer, buka drive C:/Program Files/Windows Defender. Nanti di dalamnya akan ada 1 file bernama MSASCui. Temen-temen klik kanan pada file tersebut kemudian pilih Send To - Desktop Create Shortcut.


Langkah Kedua : Jika langkah pertama sukses, maka akan muncul icon shortcut seperti gambar di atas, tetapi namanya tidak langsung berubah seperti itu ya. Itu kita rubah namanya manual koq, tinggal klik aja icon nya, tekan tombol F2 atau temen-temen bisa klik kanan di shortcut icon tersebut, pilih Rename ya. Jika sudah, beri nama langsung 'Windows Defender'. Selesai.

Fungsi Windows Defender - Aplikasi ini merupakan antivirus juga lho, sama koq seperti avast, avira, avg, karspersky, mcafee dan antivirus-antivirus for windows lainnya. Namun, kelebihan windows defender sendiri menurut saya aplikasi ini tidak perlu diinstal jika kita menggunakan windows 8 atau windows 10. Langsung otomatis ada gitu. Tinggal kita update biar dia bisa melindungi komputer, pc, laptop, netbook atau notebook kita secara terus menerus. Ini dia beberapa artikelnya Cara Setting Pengecualian di Windows Defender.


Windows Defender Tidak Bisa Dibuka - Beberapa permasalahan memang rumit, dan terkadang solusinya adalah instal ulang. Misalkan windows defender di windows 7 tidak dapat berjalan optimal. Itu kenapa saya selalu menyandingkan antivirus avast dengan smadav pada windows 7. Tetapi untuk windows 8 dan win 10 saya menggunakan smadav dan windows defender saja. Tetapi jangan lupa untuk melakukan windows defender update pertama kali menggunakannya ya. Jika kesulitan dengan windows 8. Coba gunakan ini IObit Start Menu 8 v3.0.0.1 Terbaru.
Download
Cara Membuat Shortcut Windows Defender di Desktop

0 Response to "Cara Membuat Shortcut Windows Defender di Desktop"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id