Yumi v2.0.8.3 Bootable Terbaru

Download Yumi Bootable Terbaru - Selamat malam sobat www.phc.web.id dimanapun anda berada. Kali ini saya phc jember ingin berbagi tentang software, aplikasi ataupun program terbaru yang bernama yumi. Sudah pernah dengar tentang yumi ini belum? Nah, fungsi yumi adalah untuk membuat usb flashdisk bootable untuk linux. Dan kelebihan dari aplikasi ini dapat membuat bootable linux dalam 1 flashdisk. Saya sudah mencoba membuat bootable linux ubuntu dan kali linux di 1 flashdisk kingston 8gb alhamdulillah berhasil. Keren juga lho, cara kerja sama sih seperti yang pernah saya bahas sebelumnya disini UNetBootin for Windows v613 Plus Tutorial.

Yumi Terbaru - Banyak orang yang mencari software ini di google dengan nama yumi bootable. Tadi saya ditanya sih sama murid saya di pikmi, apa sih bootable itu. Hm, agak susah ya jelasinnya dengan kata-kata, padahal kita setiap hari menggunakannya. Ayo coba kita jelasin disin ya. Bootable merupakan sebuah fasilitas yang ada pada stiap sistem operasi, dimana ditempatkan pada media penyimpanan berupa flashdisk, cd / dvd. Sehingga saat pertama kali komputer dinyalakan, bios / cmos / posting akan membaca media penyimpanan ini pertama kali. Jika masih bingung dengan penjelasan saya, sepertinya memang harus langsung praktek deh seperti ini Linux Mint v17.3 Rosa Terbaru.


Cara Menggunakan Yumi - Sifat dari program ini adalah portable, jadi tanpa melalui proses instalasi, tinggal klik 2x untuk menjalankan, program ini sudah bisa langsung kita gunakan. Perhatikan gambar di atas. Misal dalam kasus ini kita ingin membuat sebuah linux untuk dijadikan bootable. Langkah-langkahnya adalah :
  • Intro - Siapkan File Linux ISO, 1 Buah Flashdisk dan Program Yumi ini download di bawah
  • Step 1 - Klik Flashdisk yang ingin kita pilih
  • Step 2 - Pilih jenis linux yang ingin kita jadikan bootable, misalkan Kali Linux
  • Step 3 - Browse atau jari dimana file iso kita simpan
  • Last - Klik Create dan tunggu prosesnya


1 Flashdisk 2 Windows - Nah, ini yang banyak dicari ya. Ada juga sih yang bilang 1 flashdisk 2 sistem operasi. Jika kita masih berbicara linux, sepertinya sejauh ini saya masih belum bisa sharing, karena sumbernya belum saya dapatkan. Studi kasus yang sekarang itu saya sudah mencoba menggabungkan hirens dengna kali linux dan ternyata gagal. Untuk 2 windows 1 flashdisk jika kita ingin mencobanya misal windows 7 dan windows 10 sepertinya belum bisa. Tetapi siapa tahu saja ya kita tunggu update terbarunya. Oh ya, yang dimaksud dengan 1 flashdisk 2 sistem operasi itu adalah Multiboot. Untuk bootable windows, temen-temen bisa mencoba menggunakan ini Rufus 2.9 Build 933 - Create Bootable USB Flashdisk.


Yumi Multiboot Windows 7 and 8 - Sepertinya kalau tidak dicoba tidak akan percaya hasilnya ya. Wait untuk update terbaru artikel saya ini ya. Saya akan coba terlebih dahulu. Tetapi yang terpenting untuk Yumi bootable USB Windows 7 termasuk di dalamnya akan saya update info terbarunya. Sementara untuk menggunakan dan menjalankan yumi ini sudah bisa ya. Untuk proses multiboot pada linux sudah bisa berjalan dengan baik. Tinggal ujicoba untuk windows saja ne. Untuk aplikasi andalan saya sementara yaitu Download PowerISO v6.6 dan Cara Penggunaan.

Link Download :
Download
Yumi v2.0.8.3 Bootable Terbaru

0 Response to "Yumi v2.0.8.3 Bootable Terbaru"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id