XAMPP for Windows v7.3.29 Plus Cara Instalasi

Download XAMPP Terbaru for Windows Plus Cara Instalasi - Selamat siang sobat www.phc.web.id semuanya. Kali ini saya akan share sebuah hosting offline yang dapat kita gunakan untuk membuat sebuah website, atau belajar membuat website. Berikut pengertian hosting dari idebagus. Hosting (disebut juga Web Hosting / sewa hosting) adalah penyewaan tempat untuk menampung data-data yang diperlukan oleh sebuah website dan sehingga dapat diakses lewat Internet. Data disini dapat berupa file, gambar, email, aplikasi/program/script dan database. 

Pengertian Hosting dan Domain - Hosting sendiri memiliki 2 jenis ya, online dan offline, yang kita beli itu biasanya online. Misal dengan harga 50rb kita mendapatkan space atau kapasitas sebesar 200mb. Jika kita menggunakan hosting offline maka space nya tidak terbatas karena semua tersimpan pada harddisk yang kita miliki. Jenis-jenis atau macam-macam hosting ada banyak koq. Yang offline saja kita bisa menggunakan XAMPP dan WAMPP. Nah, yang kita banyak bahas disini nantinya tentang XAMPP Terbaru ya.

Cara Instalasi dan Setting XAMPP Terbaru :


Langkah Pertama : Setelah download master xampp v7.0.9 terbaru ini, temen-temen bisa langsung install dan akan muncul kotak dialog seperti diatas. Langsung saja klik Next ya.


Langkah Kedua : Setelah di next akan muncul gambar seperti di atas. Itu pilihannya bisa kita atur untuk pilihan mana yang ingin dihilangkan. Misal Tomcat ingin dihilangkan cawangnya bisa diklik. Jika sudah klik next. Saya pribadi gak pernah merubah settingan ini. Default saja terus klik Next.


Langkah Ketiga : Proses selanjutnya adalah Installation Folder, biasanya default tidak saya rubah. Biarkan apa adanya begitu. Biasanya memang default / nomrlanya ada di C:/xamp. Klik next untuk melanjutkan.


Langkah Keempat : Bitnami for XAMPP. Untuk fungsi bitnami dan pengertiannya saya belum pernah menggunakannya. Saran saya hilangkan cawang yang ada di atas dan klik next.


Langkah Kelima : Proses instalasi sedang berlangsung, pada tahapan ini, temen-temen tinggal menunggu saja prosesnya. Sebentar koq. Prinspinya selama instalasi adalah ketika ketemu dengan tombol next klik aja next nya ya. 


Langkah Keenam : Prosesn instalasi sudah selesai, saatnya kita mulai menggunakan xampp dengan cara klik finish dan perhatikan langkah selanjutnya.


Langkah Ketujuh : Tampilan Control Panel XAMPP v3.2.2 Terbaru. Sebenarnya yang kita bahas adalah versi 7.0.9 kenapa jadi versi 3.2.2 ya. Ini sama halnya seperti yang kita bahas pada klite seperti disini K-Lite Codec Pack v12.01 Full Mega Terbaru. Jika sudah muncul tampilan di atas, temen-temen langsung klik tombol Start pada Apche dan MySQL. Pastikan sampai berubah jadi warna hijau ya, jika sudah klik aja exit atau close. Selanjutnya tinggal kita cek di mozilla / chrome.


Langkah Kedelapan : Cek Localhost di Browser. Jika sudah maka kita buka terlebih dahulu browser yang kita miliki misal Mozilla Firefox, kemudian ketikkan 'localhost/phpmyadmin' kemudian enter. Jika muncul tampilan seperti diatas, maka xampp sudah sukses terinstal. Jika temen-temen belum memiliki browser bisa ikuti link ini Mozilla Firefox 49.0 Final Release.

Pengertian Hosting dan Domain - Nah, sering sekali muncul pertanyaan ini ketika saya mengajar di PIKMI. Apa itu hosting dan apa itu domain. Yang saya jelaskan hosting adalah server tempat dimana kita menyimpan file-file yang kita miliki, baik itu gambar, lagu, document dan lain-lain. Sedangkan untuk domain itu adalah situs, alamat, yang biasanya berupa alaamat seperti www.phc.web.id ini adalah domain. Sedangkan hosting sendiri dapat kita beli dan kita lihat di www.iixmedia.com. Ini langganan saya. Selengkapnya coba disini Mengenal File Hosting Terbaik.

Tutorial XAMPP, XAMPP 64 Bit - Nah, untuk tutorial xampp kali ini saya hanya buatkan cara instalasi nya terlebih dahulu ya, untuk cara membuat database di phpmyadmin menyusul ya, sekalian untuk instalasi joomla nya. Untuk XAMPP portable saya belum bisa upload. Saya sudah mencoba menginstal xampp di windows 7 work koq. Untuk xampp 64bit hanya bisa digunakan di Linux ya. Untuk windows yang support masi 32bit saja. Langsung aja download link nya di bawah ya. Kunjungi artikel terakhir saya tentang Unity Web Player v5.3.1Terbaru.

Link Download :
Download
XAMPP for Windows v7.3.29 Plus Cara Instalasi

0 Response to "XAMPP for Windows v7.3.29 Plus Cara Instalasi"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id